Mba Ita: Kota Lama Jadi Tempat Jin Buang Anak

Mba Ita: Kota Lama Jadi Tempat Jin Buang Anak

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mba Ita ini hadir dalam pameran dan fashion show Pikat Wastra Nusantara di gedungĀ  Oudetrap, kawasan Kota Lama Semarang, Kota Semarang, Kamis (12/9). --

DISWAYJATENG.ID, SEMARANG - Sudah lama tidak pernah terlihat, Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mba Ita ini hadir dalam pameran dan fashion show Pikat Wastra Nusantara di gedung  Oudetrap, kawasan Kota Lama Semarang, Kota Semarang, Kamis (12/9/2024).


Pameran dan fashion show yang dipelopori oleh Desainer ternama, Sammuel Wattimena ini untuk meningkatkan fashion di Kota Semarang agar tidak kalah dengan Bandung dan Jakarta.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Kabupaten Pemalang Turun

Dalam sambutannya Ita menyebutkan bahwa kawasan kota lama ini dulunya banyak yang bilang sebagai tempat jin buang anak. Makanya dengan dana dari pemerintag pusat sebesar 270 Miliar Kota Semarang akan terus dibenahi.

"Jaman dulu Kawasan Kota Lama seram, dan banyak yang bilang tempat jin buang anak, tapi sekarang dipinggiran", ungkap Ita.

Diharapkan kota lama akan selalu banyak kegiatan agar meningkatkan wisata dan merubah manset masyarakat kesan yang menyeramkan.

BACA JUGA:Kodim Pemalang Bersihkan Sungai Rejasa

"Dengan banyak kegiatan di Kota Lama bisa meningkatkan umkm dan fashion di Kota Semarang menjadi hebat sebelum lengser 2025 mendatang", jelas Ita.

Fashion show yang diselenggarakan hingga Minggu (15/9/2024) ini rencana akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif, Sandiaga Salahudin Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: