Calon Kepala Daerah dari PKB Diminta Jalankan Pesan Gus Dur

Calon Kepala Daerah dari  PKB Diminta Jalankan Pesan Gus Dur

PESAN GUS DUR - Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid saat menyampaikan pesan Gus Dur kepada kader dan pengurus PKB.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bagi calon kepala daerah (cakada) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin memenangkan Pemilu kepala daerah (Pilkada) 2024. Diminta melaksanakan pesan dari almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid, saat menghadiri acara syukuran di kediaman Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PKB Abdul Aziz, di Desa Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu.

BACA JUGA:Jalan Pagerbarang-Jatibarang Rusak Parah, Begini Respon Angota DPRD Kabupaten Tegal

Menurut Hasanuddin, pesan yang diwasiatkan oleh Gus Dur bila ingin memenangi kontestasi Pilkada yaitu ada tiga hal silaturahmi. Pertama, silaturahim pikiran. Kunjungan ini dilakukan kepada para kiai, tokoh dan masyarakat dengan cara bertukar fikiran sehingga memiliki persepsi yang sama. Selanjutnya silaturahim roso, kehadiran fisik tanpa sambung rasa dengan yang dikunjungi akan mengurangi nilai silaturahim itu sendiri.

Terakhir adalah silaturahim laku. Artinya, setiap kali mengetuk pintu kiai, ulama dan tokoh jangan lupa membawa oleh-oleh.

"Oleh-oleh bisa apa saja. Meski harus diingat silaturahmi harus niatan ngalap barokah," kata Anggota DPR RI ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: