Cara Mencegah Gagal Bayar Tagihan PayLater

Cara Mencegah Gagal Bayar Tagihan PayLater

cara mencegah galbay tagihan paylater--foto gramedia

DISWAY JATENG.ID - Cara mencegah galbay tagihan PayLater, penggunaan layanan pembayaran seperti PayLater telah menjadi trend yang semakin populer di berbagai kalangan baik muda maupun tua. Jadi, jangan sampai diteror oleh pihak DC pinjol. 

Salah satu konsekuensi dari galbay alias gagal bayar ini yaitu kemungkinan akan didatangi oleh pihak debt collector (DC) untuk menagih tunggakan cicilan ke rumah. Karena itu, perlu ketahui cara mencegah galbay tagihan PayLater ini. 

Namun perlu diingat bahwa melunasi pembayaran cicilan atau angsuran yaitu kewajiban yang harus dibayar bagi setiap peminjam atau debitur. Untuk itu, cara mencegah galbay tagihan PayLater menjadi solusinya. 

Lantas, bagaimana cara mencegah galbay tagihan PayLater? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Tips Menghindari Galbay Paylater dengan Tepat

Tren pembayaran dari waktu ke waktu terus berkembang, terbaru tren "beli sekarang, bayar nanti" atau dikenal dengan paylater kini naik daun khususnya bagi masyarakat yang gemar berbelanja online.

Tidak sedikit masyarakat yang mengalami tagihan membengkak karena lewat tanggal jatuh tempo dan membuat kantong jebol para pengguna.

Meski begitu, kemudahan berbelanja melalui paylater ini terkadang tidak dibarengi dengan pemahaman dan sikap bijak para penggunanya dalam memanfaatkan metode pembayaran tersebut.

Berkaca dari hal itu, berikut ada beberapa kiat yang dapat dilakukan masyarakat supaya bisa mencegah galbay alias gagal bayar tagihan PayLater dan melunasinya tepat waktu.

Pertama, pastikan bahwa produk paylater yang digunakan memberi informasi yang transparan termasuk di dalamnya informasi terkait penghitungan bunga dan nominal cicilan.

Selanjutnya, masyarakat harus dapat membatasi penggunaan paylater sesuai dengan kemampuan membayar. Di samping itu, jangan lupa pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku supaya kalian lebih memahami dengan baik metode pembayaran paylater.

BACA JUGA:6 Cara Bijak Menggunakan PayLater dan Pinjol

Agar lebih optimal, jangan lupa juga secara berkala periksa periode pembayaran dan tanggal jatuh tempo dari jasa paylater yang digunakan tentunya hal ini dapat memberikan kepastian supaya kalian tidak lupa dan terlambat membayar tagihan.

Jika menggunakan cicilan sebagai metode pembayaran tagihan, pilih periode pembayaran yang sesuai dengan cash flow keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: