8 Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Ada Layanan

8 Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Ada Layanan

8 Cara Mengatasi iPhone Yang Tidak Ada Layanan, Tidak Perlu Panik-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Sampaikan masalah yang kamu hadapi kepada pihak layanan agar mendapatkan penanganan yang sesuai untuk iPhone kamu.

Penyebab iPhone Tidak Menampilkan Layanan

Setelah memahami cara mengatasi masalah iPhone yang tidak memiliki layanan, berikut adalah beberapa penyebab yang mungkin terjadi:

1. Masalah pada Perangkat Lunak

Penyebab lain dari tidak adanya layanan pada iPhone bisa disebabkan oleh masalah atau bug pada perangkat lunak. Jika terjadi gangguan, Apple biasanya akan merilis pembaruan untuk memperbaiki masalah tersebut. Untuk melakukan pembaruan, kamu dapat membuka pengaturan, memilih opsi umum, dan mengklik pembaruan perangkat lunak.

Jika pembaruan tersedia, kamu dapat mengunduhnya. Untuk memperbarui pengaturan operator, buka opsi umum dan lakukan pembaruan jika ada yang tersedia.

2. Berada di Area Tanpa Sinyal

Salah satu alasan mengapa ponselmu tidak mendapatkan layanan adalah karena kamu berada di area yang tidak terjangkau oleh operator. Ketika ponsel berada di luar jangkauan, iPhone akan kesulitan dalam menerima sinyal. Solusinya adalah dengan berpindah ke lokasi yang memiliki jangkauan sinyal dari operator yang kamu gunakan.

BACA JUGA:Cara Mengidentifikasi Jenis Smartphone Android dan iPhone

3. Kerusakan pada Hardware

Alasan ketiga yang dapat menyebabkan iPhone tidak mendapatkan layanan adalah kerusakan pada perangkat keras. Komponen ini berfungsi untuk menerima sinyal dari jaringan seluler.

Jika hardware atau IC mengalami kerusakan, ponsel tidak akan dapat menerima sinyal, sehingga layanan pada iPhone akan menunjukkan status no service. Untuk memperbaikinya, sebaiknya bawa ponsel ke tempat servis yang terpercaya agar dapat segera diperbaiki.

Itulah 8 cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan yang ternyata cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Apabila cara tersebut untuk mengatasi masalah iPhone yang tidak memiliki layanan di atas masih belum berhasil, sebaiknya hubungi penyedia layanan Anda atau konsultasikan dengan pihak Apple. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: