Trasa Menjadi Pusat Kreativitas dan Budaya Lokal Kabupaten Tegal

Trasa Menjadi Pusat Kreativitas dan Budaya Lokal Kabupaten Tegal

LAUNCHING - Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud saat melihat UMKM di acara launching SCF di Trasa.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Kabupaten Tegal akan disulap menjadi wadah untuk berkreasi para pelaku seni dan budaya. Hal itu terlihat saat Pemkab Tegal melaunching inisiatif terbarunya yakni Slawi Creative Fun (SCF). Peluncuran ini digelar di Trasa. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Amir Makhmud, mewakili Pj Bupati Tegal Agustyarsyah.

Amir menyatakan, SCF merupakan wadah bagi masyarakat Slawi untuk mengeksplorasi dan mempromosikan seni, budaya, serta produk lokal

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Uni

“Mari kita dukung para pelaku usaha lokal, seniman, dan kreator agar dapat terus berkarya dan berinovasi. Dengan kolaborasi dan sinergi yang baik, saya yakin kita dapat menjadikan Slawi sebagai pusat kreativitas yang diakui secara nasional,” ujarnya.

Amir juga memaparkan rencana untuk memanfaatkan Trasa dan mengoptimalkan Co-Working Space sebagai tempat kolaborasi serta inovasi bagi para kreator dan pelaku UMKM.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Gelar Slawi Creative Fun 2024

“Taman ini bukan hanya tempat bersantai, tapi juga platform untuk bazar, pertunjukan seni, dan berbagai workshop yang akan mendukung pelaku UMKM. Kami berharap ini dapat menjadi pusat kreativitas yang menarik perhatian dan mempromosikan produk lokal,” tegas Amir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: