IDI Kabupaten Pemalang Salurkan Bantuan Air Bersih

IDI Kabupaten Pemalang Salurkan Bantuan Air Bersih

BANTUAN - IDI Pemalang saat memberikan bantuan air di Desa Gombong dan Belik.Foto:diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pemalang memberikan bantuan air di Desa Gombong dan Desa Belik, Kecamatan Belik. bantuan tersebut sangat penting, terutama di daerah yang mungkin mengalami kekurangan air bersih seperti di Desa Gombong dan Belik akibat musim kemarau atau kondisi geografis yang sulit.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pemalang dr Aris Munandar menyampaikan, bantuan air bersih ini adalah bagian dari program kepedulian sosial IDI terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah yang terdampak kekurangan air.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Gelar Slawi Creative Fun 2024

"Bantuan air bersih dibagikan sebanyak 6 tangki untuk Desa Gombong dan 4 tangki untuk Desa Belik", terangnya.

Harapannya, bantuan air bersih ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air. Terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sementara itu Camat Belik Muchammad Maksum menambahkan, bantuan air bersih dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pemalang tersebut merupakan langkah konkret untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan air, terutama saat musim kemarau. Selain itu pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan berbagai lembaga, seperti IDI, dalam menangani masalah-masalah krusial di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Puluhan Kepala TK di Kota Tegal Ikuti Peningkatan Kapasitas Kompetensi

"Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban warga dan mendukung kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: