5 Risiko Galbay PayLater

5 Risiko Galbay PayLater

risiko galbay paylater--

DISWAY JATENG.ID – Perlu anda ketahui bahwa terdapat banyak risiko galbay paylater yang akan debitur terima, apa sajakah itu?

Galbay atau gagal bayar pada layanan keuangan bukanlah hal yang sepele, tindakan ini memiliki konsekuensi yang cukup serius dan dapat mendatangkan banyak risiko galbay paylater di masa depan.

Oleh sebab itu untuk menghindari risiko galbay paylater anda perlu membayar tagihan tepat waktu tanpa menunda-nunda lagi.

Supaya lebih jelas lagi, berikut ini akan kami bahas secara lengkap mengenai risiko galbay paylater. Simak terus ulasannya dibawah ini

BACA JUGA:4 Cara Mudah Menaikkan Limit Shopee PayLater

Apa Itu Risiko Galbay PayLater?

Gagal bayar adalah kondisi di mana Anda tidak mampu melunasi tagihan utang sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Ini berarti Anda telah gagal memenuhi kewajiban pembayaran yang telah disepakati dengan penyedia layanan.

Risiko Galbay PayLater

1. Skor Kredit Rusak

SLIK OJK: Informasi mengenai tunggakan pembayaran Anda akan tercatat dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK. Hal ini akan membuat skor kredit Anda menurun.

Sulit Mendapatkan Kredit: Dengan skor kredit yang buruk, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dari bank atau lembaga keuangan lainnya, baik untuk membeli rumah, mobil, maupun kebutuhan konsumtif lainnya.

2. Denda dan Bunga Tambahan

Bunga Tinggi: Risiko galbay paylater selanjutnya yaitu debitur akan dikenakan bunga tambahan yang cukup tinggi untuk tunggakan pembayaran.

Denda: Selain bunga, Anda juga akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: