10 Tips agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah

10 Tips agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah

tips agar dc shopee tidak datang ke rumah --foto kanal9.id

DISWAY JATENG.ID - Debt Collector biasanya akan datang ke rumah apabila sudah menunggak berbulan-bulan. Untuk itu, tips agar DC Shopee tidak datang ke rumah perlu diketahui agar terhindar dari penagihan kasar yang tidak wajar. 

Tips agar DC Shopee tidak datang ke rumah dapat dilakukan dengan beberapa strategi dibawah ini. Walaupun belum membayar atau gagal bayar dapat menjadi solusi tepat agar tidak didatangi oleh pihak penagih pinjol. 

Shopee menjadi sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran nanti hingga peminjaman uang. Namun, kemudahan ini juga membawa risiko jika tidak dikelola dengan bijak, terutama dalam hal penggunaan layanan kredit atau pinjaman yang ditawarkan. Namun, perlu ketahui tips agar DC Shopee tidak datang ke rumah. 

Lantas, bagaimana tips agar DC Shopee tidak datang ke rumah? Melansir dari berbagai sumber berikut ada beberapa tips yang dapat dicoba dan lakukan dengan tepat. 

BACA JUGA:Adakah DC Shopee Datang ke Rumah? Ini Penjelasannya

Tips Agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah

1. Kenali Hak sebagai Konsumen

Sebagai konsumen, kalian memiliki hak yang diatur oleh hukum. Jika DC atau pihak penyedia kredit melakukan tindakan yang melanggar hukum, seperti intimidasi atau kekerasan, kalian dapat melaporkannya kepada pihak berwenang. Kenali hak kalian dan jangan ragu untuk mengambil tindakan jika merasa dirugikan atau diperlakukan tidak adil.

2. Jangan Menghindar atau Berbohong

Tips agar DC Shopee tidak datang ke rumah selanjutnya yaitu jangan menghindar atau berbohong. Menghindar atau berbohong kepada DC atau pihak penyedia kredit hanya akan memperburuk situasi. Jika DC sudah terlanjur datang ke rumah, hadapi dengan tenang dan sopan. Jelaskan situasi kalian dan tunjukkan itikad baik untuk menyelesaikan utang.

3. Hindari Utang Baru Saat Masih Memiliki Utang Lama

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan yaitu mengambil utang baru untuk membayar utang lama. Hal ini hanya akan menambah beban finansial dan memperburuk situasi. Fokuslah untuk menyelesaikan utang yang ada sebelum mempertimbangkan untuk mengambil utang baru. Dengan demikian, kalian bisa mengelola keuangan dengan lebih baik dan menghindari kedatangan DC ke rumah.

4. Komunikasi Aktif dengan Pihak Shopee

Jika kalian mengalami kesulitan dalam membayar cicilan, segera hubungi pihak Shopee atau penyedia layanan kredit yang bersangkutan. Jelaskan situasi keuangan dengan jujur dan minta solusi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: