TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Sinergi Amankan Pilkada

TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Sinergi Amankan Pilkada

SINERGI - Kapolres Tegal bersama TNI dan instansi pemerintah bersinergi amankan tahapan Pilkada serentak.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI  - Guna mengamankan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Tegal. TNI-Polri dan isntansi pemerintah bersinergi. Sinergitas dalam mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Tegal ditunjukan pada pendaftaran bakal calon bupati yang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah SH SIK MM MSi menegaskan, TNI-Polri serta instansi pemerintah siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tegal.  Pihaknya siap bekerjasama dengan seluruh instansi terkait. “Untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Desa Jenggawur Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

Pihaknya akan meningkatkan pengamanan, baik pada tahapan pendaftaran, masa kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara.  Dia terus bersinergi dan berkoordinasi dengan TNI serta instansi terkait lainnya. “Untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Tegal," cetusnya.

Dukungan dari TNI juga terlihat dalam pendaftaran bakal calon bupati yang berlangsung aman dan tertib. Kehadiran aparat gabungan TNI-Polri di lokasi pendaftaran menegaskan bahwa kedua institusi siap berkolaborasi untuk menjaga stabilitas keamanan selama pesta demokrasi berlangsung.

BACA JUGA:BPIP Gaungkan Pancasila di Atas Geladak KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992

Pihaknya akan hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi terselenggaranya pemilihan kepala daerah yang jujur, adil, dan transparan. Dengan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. “Diharapkan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tegal akan berjalan dengan lancar dan damai," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: