Cara Memulihkan Kontak yang Hilang atau Terhapus di Ponsel

Cara Memulihkan Kontak yang Hilang atau Terhapus di Ponsel

Cara Mudah Memulihkan Kontak yang Hilang atau Terhapus secara Tidak Sengaja di Ponsel --

DISWAY JATENG.ID - Pernahkah Anda mengalami rasa frustrasi karena kehilangan kontak penting dari ponsel Anda? Ini bisa menjadi sakit kepala yang nyata, terutama ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak memiliki cadangan kontak tersebut.

Namun jangan takut, karena pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa cara mudah untuk memulihkan kontak yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja di ponsel Anda.

BACA JUGA:Cara Meminta Akses Kontak di iPhone

1. Periksa Penyimpanan Cloud Anda

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda menyadari bahwa kontak Anda hilang adalah memeriksa penyimpanan cloud Anda. Jika Anda telah mengaktifkan sinkronisasi kontak dengan layanan cloud seperti Google Kontak, iCloud, atau Microsoft Outlook, kemungkinan besar kontak Anda dicadangkan di sana.

Cukup masuk ke akun Anda di layanan cloud masing-masing dan periksa apakah kontak Anda tersedia di sana.

2. Gunakan Alat Pemulihan Data

Jika Anda tidak memiliki cadangan kontak di layanan cloud apa pun, Anda masih dapat mencoba menggunakan alat pemulihan data. Ada banyak perangkat lunak dan aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang berspesialisasi dalam memulihkan data yang hilang dari perangkat seluler.

Alat-alat ini bekerja dengan memindai penyimpanan perangkat Anda untuk mencari sisa-sisa data yang hilang dan kemudian memulihkannya untuk Anda. Beberapa alat pemulihan data populer untuk perangkat Android dan iOS termasuk Dr. Fone, PhoneRescue, dan DiskDigger.

BACA JUGA:Cara Tepat dan Aman Restart Ponsel Android

3. Hubungi Penyedia Layanan Anda

Pilihan lain yang perlu dipertimbangkan adalah menghubungi penyedia layanan Anda untuk mendapatkan bantuan. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin dapat membantu Anda memulihkan kontak yang hilang, terutama jika kehilangan tersebut disebabkan oleh masalah teknis di pihak mereka.

Mereka mungkin memiliki kemampuan untuk memulihkan kontak Anda dari cadangan sebelumnya atau memberikan solusi lain untuk membantu Anda memulihkan data yang hilang.

4. Periksa Akun Email Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: