7 Cara Untuk Mengatasi Hp Samsung Yang Tidak Dapat Dicas

7 Cara Untuk Mengatasi Hp Samsung Yang Tidak Dapat Dicas

7 Cara Untuk Mengatasi Hp Samsung yang Tidak Dapat Dicas, Wajib Dicoba!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Apakah HP Samsung Anda tiba-tiba tidak dapat dicas? Di sini, akan membahas beberapa cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak dapat dicas. Sebelum itu, mari kita identifikasi penyebabnya terlebih dahulu.

Apa yang menyebabkan HP tidak dapat dicas? Ada banyak kemungkinan. Mulai dari kabel USB atau adaptor yang rusak, adaptor yang tidak kompatibel, kerusakan pada port charger atau HP, overheating, gangguan pada sistem operasi, dan lain-lain. Lalu, apa yang harus dilakukan jika HP Samsung Anda tidak bisa dicas? ketahui beberapa cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak dapat dicas. 

Baterai merupakan salah satu komponen krusial dalam sebuah Smartphone. Namun, setelah penggunaan lebih dari satu tahun, seringkali muncul masalah seperti baterai yang tidak mau terisi atau tidak bisa dicas sama sekali. Oleh karena itu, simak cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak dapat dicas.

Cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak dapat dicas. Sebelum mengambil langkah lebih lanjut, penting untuk mengetahui sumber masalahnya. Apakah baterai benar-benar tidak terisi sama sekali, atau hanya terisi dengan sangat lambat?

Intinya, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa baterai Anda sudah rusak. Dalam artikel ini, akan menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak dapat dicas. Yuk simak artikel ini dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Cara agar Pengisian Daya Hp Cepat Penuh, Dijamin Aman

Berikut 7 cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak dapat dicas:

1. Cek Apakah Kabel dan Adaptor Charger Masih Berfungsi

Masalah yang paling sering terjadi dan diadukan ke service center Samsung terkait perangkat yang nggak bisa dicas adalah karena penggunaan kabel dan adaptor pengisi daya yang bermasalah.

Penyebabnya beragam, mungkin kabel dan adaptornya sudah rusak, mungkin juga yang digunakan nggak kompatibel dengan HP kamu. Jadi cek dulu apakah kabel dan charger yang biasa kamu pakai masih dalam kondisi baik dan berfungsi.

Caranya, coba gunakan kabel dan adaptor ke gadget lain yang juga menggunakan USB Type-C. Kalau kabelnya yang bermasalah, ganti dengan kabel lain. Kalau adaptornya yang bermasalah, maka ganti adaptornya. 

Bagaimana kalau di perangkat lain baterainya bisa terisi lancar tapi di HP Samsung tetap nggak bisa? Itu artinya, kabel dan adaptor yang kamu pakai nggak kompatibel dengan HP Samsung. Disarankan selalu membeli aksesoris orisinalnya supaya nggak terjadi masalah seperti ini lagi ke depannya. 

2. Bolak-balik Kabel Charger USB Type-C

Kalau sudah pakai aksesoris Samsung yang orisinal, tapi HP tetap nggak bisa dicas? Apa yang harus dilakukan? Kalau kamu pakai kabel Type-C to Type-C pada adaptor, maka seharusnya bentuk ujung yang satu dengan ujung satunya lagi sama persis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: