SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Meriahkan HUT RI

SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Meriahkan HUT RI

AMBIL BAGIAN - SMPIT Luqman Al Hakim ambi lbagian dalam karnaval HUT RI.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Karnaval memang menjadi acara tahunan yang biasa dilaksanakan ketika perayakan HUT kemerdekaan RI. Hal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia baik di kota maupun di desa. Ini sebagai wujud rasa syukur, serta rasa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia.

SMPIT Luqman Al Hakim Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Yayasan ULin Nuha Kabupaten Tegal merupakan sekolah yang memiliki visi pelopor Pendidikan islam berkualitas yang berwawasan internasional. Anita Triyastuti, selaku Kepala SMPIT Luqman Al-Hakim Slawi menyampaikan Sekolah dengan slogan Lejitkan Potensi Raih Prestasi ini memberi ruang dan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengembangkan minat bakat masing-masing.  

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Fasilitasi Sertifikat TKDN-IK untuk IKM

Dalam wadah ekstrakurikuler, minat dan bakat siswa siswi tersalurkan. Terdapat 3 ekstrakurikuler wajib serta terdapat lebih dari 10 ekstrakulikuler pilihan  yang bisa dipilih siswa siswi. ekstrakurikuler wajib yaitu Pramuka, bela diri tapak suci dan Islamic Study Club, sedangkan kategori ekstrakurikuler pilihan diantaranya panahan, robotik, tapak suci, PMR, seni lukis, digital basic, sience club, math club.

"Serta English club, seni baca Quran, Hadroh, basket, paskibra, futsal dan masih banyak lagi," ujarnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Asesmen Kebakaran Rumah

Karnaval Pelajar Kab Tegal dalam rangka memeriahkan HUT RI. Kurang lebih 115 peserta dari SMP IT Luqman Al Hakim ikut tampil dalam karnaval tahun ini. Rute Karnaval kali ini Start dari Gor Trisanja dan finish Alun-alun Hanggawana Slawi (depan kantor Pemkab  Tegal). Peserta dari SMP IT Luqman Al Hakim menampilkan keragaman adat di Indonesia dengan mengenakan kostum adat di beberapa daerah di Indonesia. 

"Selain itu  SMPIT juga memamerkan berbagai ekstrakurikuler yang diadakan di sekolah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: