Cara Efektif Mengatasi Tombol Back, Home, fan Recent yang Tidak Berfungsi

Cara Efektif Mengatasi Tombol Back, Home, fan Recent yang Tidak Berfungsi

Cara Efektif Mengatasi Tombol Back, Home, dan Recent Yang Tidak Berfungsi-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Cara efektif mengatasi masalah tombol back, home, dan recent yang tidak berfungsi pada ponsel dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang cukup sederhana. Di era sekarang, ponsel dengan layar sentuh telah menjadi pilihan utama. Namun, ponsel dengan teknologi ini hanya dilengkapi dengan beberapa tombol.

Cara efektif mengatasi masalah tombol back, home, dan recent yang tidak berfungsi. Saat ini, semua ponsel Android telah mengadopsi teknologi layar sentuh penuh. Berbagai inovasi yang diterapkan pada layar sentuh ini mengakibatkan ponsel Android memiliki sedikit tombol fisik. 

Ketika salah satu tombol mengalami kerusakan, hal ini dapat mengganggu kinerja ponsel secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk segera melakukan perbaikan jika terjadi masalah. Terdapat beberapa cara efektif mengatasi masalah tombol back, home, dan recent yang tidak berfungsi pada ponsel Android.

Oleh karena itu, tombol-tombol tersebut biasanya diintegrasikan ke dalam perangkat lunak atau hanya muncul di bagian bawah layar. Tombol yang masih umum ditemukan pada ponsel Android terbaru adalah tombol back, home, dan recent. Yuk simak cara efektif mengatasi masalah tombol back, home, dan recent yang tidak berfungsi.

BACA JUGA:Hp dengan Kamera Resolusi Tinggi Terbaik

Berikut adalah beberapa cara efektif mengatasi masalah tombol back, home, dan recent yang tidak berfungsi pada Hp Android:

1. Lakukan Restart Ponsel

Salah satu cara yang paling efektif ketika menghadapi masalah pada ponsel Android adalah dengan melakukan restart. Dengan merestart ponsel, sistem yang mengalami error dan menyebabkan tombol tidak berfungsi dapat diperbaiki dengan cepat.

2. Periksa Pembaruan Sistem Android 

Apabila langkah pertama tidak berhasil, periksa apakah ada pembaruan sistem Android yang belum diinstal. Pembaruan sistem sering kali dapat menyebabkan munculnya bug yang mengakibatkan tombol Android tidak berfungsi dengan baik.

3. Hapus Aplikasi yang Baru Diinstal

Langkah selanjutnya untuk mengatasi tombol yang tidak berfungsi adalah dengan menghapus aplikasi yang baru saja diinstal.

Salah satu penyebab umum dari masalah ini adalah aplikasi baru yang dapat mengganggu sistem. Oleh karena itu, penting untuk menghapus aplikasi tersebut, kemudian restart ponsel dan nyalakan kembali.

BACA JUGA:5 Hp Android dengan Pendingin Terbaik, Main Game Berat Jadi Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: