5 Cara Menghubungkan Hp Ke Televisi dengan dan Tanpa Kabel Data

5 Cara Menghubungkan Hp Ke Televisi dengan dan Tanpa Kabel Data

5 Cara Efektif Menghubungkan Hp Ke Televisi Dengan Dan Tanpa Kabel Data-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Pilih opsi Koneksi HDMI. Layar Smartphone-mu akan terhubung ke televisi.

2. Periksa Televisi yang Akan Dihubungkan

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan sebelum menghubungkan ponsel ke TV adalah memeriksa kedua perangkat, terutama televisi. Ini penting untuk memastikan apakah terdapat port kabel data pada TV.

Umumnya, televisi modern sudah dilengkapi dengan port USB untuk memudahkan pengguna menghubungkan TV dengan ponsel. Setelah menemukan port kabel data, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk menyambungkan ponsel ke TV menggunakan USB.

Pastikan juga bahwa ponsel Anda mengisi daya saat terhubung. Poin ini penting untuk memastikan bahwa ponsel Anda sudah terhubung dengan TV. Jangan lupa untuk memberikan izin pada opsi transfer file di ponsel selain untuk pengisian daya. Kemudian, ikuti panduan selanjutnya.

Setelah itu, ambil remote TV dan tekan tombol Source, atau Anda juga bisa menekan tombol yang ada di sisi televisi. Dari menu yang muncul, pilih USB. Jika sudah, Anda kini dapat melihat tampilan ponsel Anda di TV. 

3. Menghubungkan Melalui Bluetooth

Anda juga dapat menonton konten hiburan di TV dari ponsel melalui Bluetooth. Cara ini berlaku untuk menghubungkan ponsel ke TV Sharp atau merek lain yang memiliki fitur Bluetooth. Berikut adalah panduan untuk menghubungkan ponsel ke TV TCL atau merek lain tanpa menggunakan kabel data:

Aktifkan Bluetooth di ponsel dan lakukan pemindaian untuk mencari perangkat yang ingin dihubungkan. 

Buka menu Pengaturan Koneksi pada smart TV. 

Cari fitur Bluetooth, aktifkan, dan periksa apakah daftar perangkat Bluetooth yang dapat dipasangkan muncul. 

Terakhir, pilih Tambah atau Add atau Connect.

BACA JUGA:5 Hp Gaming Terbaik, Cocok untuk Game Berat

4. Aktifkan Fitur AirPlay untuk Pengguna iOS

Bagi pengguna ponsel berbasis iOS, tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa menghubungkan HP ke TV dengan mudah menggunakan fitur yang ada di perangkatmu. Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya berfungsi pada Apple TV atau smart TV yang mendukung AirPlay. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: