Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal? Berikut Tips agar Aman

Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal? Berikut Tips agar Aman

Terlanjur Galbay Di Pinjol Ilegal? Berikut Adalah Tipsnya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Terlanjur galbay di pinjol ilegal? berikut adalah tipsnya. Semakin banyaknya penggunaan pinjaman online (pinjol) di Indonesia menunjukkan tren yang terus meningkat. 

Pinjol menawarkan berbagai kemudahan yang menarik bagi penggunanya, seperti jumlah pinjaman yang besar, tenor cicilan yang panjang, dan suku bunga yang bersaing. Proses pengajuan pinjaman pun terbilang mudah, sehingga dana dapat segera dicairkan. Namun, terlanjur galbay di pinjol ilegal? berikut adalah tipsnya.

Masih banyak masyarakat yang kesulitan membedakan antara pinjol yang legal dan ilegal. Hal ini menyebabkan mereka terjebak dalam praktik pinjol yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana jika terlanjur galbay di pinjol ilegal? berikut adalah tipsnya.

Terlanjur galbay di pinjol ilegal? berikut adalah tipsnya. Banyak oknum yang melakukan ancaman yang dapat mengganggu kehidupan pribadi para pengguna. Oleh karena itu, jika Anda terlanjur terlibat dengan pinjol ilegal, penting untuk segera menjauh dari situasi tersebut. 

Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan melakukan galbay pinjol. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan beberapa tips untuk melakukannya dengan aman. Yuk simak artikel bagaimana jika terlanjur galbay di pinjol ilegal? berikut adalah tipsnya. 

BACA JUGA:6 Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan, Limit hingga Rp80 Juta

Tips Aman untuk Galbay Pinjol

Berikut ini beberapa tips aman untuk galbay pinjol ilegal :

1. Cabut Izin Akses Kontak di Ponsel  

Pertama Anda perlu menyadari bahwa pinjaman online ilegal sering meminta izin untuk mengakses kontak agar dapat menghubungi pengguna yang belum membayar tagihan.  

Hal ini tentu menjadi ancaman bagi Anda. Karena bukan hanya kehidupan pribadi Anda yang akan terganggu, tetapi juga orang-orang yang ada dalam daftar kontak ponsel Anda.  

2. Tetap Tenang

Langkah kedua yang perlu diambil adalah tidak panik ketika menghadapi teror atau intimidasi dari debt collector (DC) pinjol ilegal. Cobalah untuk tetap tenang dan diskusikan dengan DC mengenai kemungkinan alternatif yang bisa diambil.

Jika Anda belum memiliki dana untuk membayar tagihan, komunikasikan hal tersebut kepada DC dan tawarkan solusi yang terbaik. Dengan cara ini, DC mungkin akan mempertimbangkan solusi yang Anda ajukan sesuai dengan kebijakan perusahaan pinjol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: