4 Cara Menghindari Galbay Pinjol

4 Cara Menghindari Galbay Pinjol

cara menghindari galbay pinjol --foto poskota

1. Stop Lakukan Peminjaman Baru

Cara menghindari galbay pinjol yaitu dengan berhenti mengambil pinjaman baru. Hal ini akan mencegah kalian dari beban tambahan atau masalah potensial di masa depan.

2. Lakukan Pengecekan 

Untuk memulai, langkah berikutnya yang harus dilakukan oleh para nasabah pinjaman online yaitu dengan memeriksa jumlah atau besaran utang yang harus dilunasi.

Hal tersebut dinilai sangat krusial, karena akan membantu kalian menetapkan target yang jelas untuk memperoleh pembayaran dari pihak pinjol atau pinjaman online. 

3. Blokir Data Pribadi dari Aplikasi Pinjaman Online 

Cara menghindari galbay pinjol berikutnya yang bisa dilakukan untuk menghindari DC lapangan akibat galbay pinjol yaitu dengan memblokir data pribadi kalian dari aplikasi pinjol alias pinjaman online. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data kalian dari penyalahgunaan. 

BACA JUGA:10 Cara Menghindari Galbay Pinjol dengan Tepat, Tak Perlu Risau Dikejar DC Lapangan

Tidak menutup kemungkinan bahwa data kalian bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di masa mendatang, meskipun kalian sudah melunasi utangnya.

4. Lunasi Tagihan Sesuai Batas Waktu 

Langkah yang paling utama yaitu usahakan untuk melunasi utang sesuai dengan tagihan dan batas waktu pembayaran yang telah ditentukan. Jika transaksi perbankan kalian baik, pihak bank juga akan memperlancar prosesnya jika kalian memerlukan pinjaman di masa mendatang.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara menghindari galbay pinjol yang dapat kalian lakukan agar terhindar dari kunjungan DC lapangan yang datang ke rumah saat terjadi galbay atau mecat bayar. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: