Warga Kelurahan Margadana Kota Tegal Adakan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Rl dengan Pakaian Adat

Warga Kelurahan Margadana Kota Tegal Adakan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Rl dengan Pakaian Adat

MENGIKUTI-Warga sedang mengikuti upacara bendera dengan mengunakan pakaian adat di RT 6/RW 11, Kelurahan Margadana, Sabtu (17/8/2024).Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Warga RT 06 RW 11, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal mengelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 dengan mengunakan pakaian daerah di Indonesia. Selain itu, mereka juga mengunakan pakaian profesi pekerjaan untuk mengambarkan keanekaragaman. Sehingga Bhineka Tunggal Ika tergambar dalam upacara tingkat RT secara sederhana tersebut.

"Ikut merayakan HUT RI ke-79 dengan mengunakan pakaian adat daerah," kata Salah Satu Peserta Syaeful Anwar.

BACA JUGA:Paskibraka Dibagi dalam Tim Nusantara Baru dan Indonesia Maju

Upacara itu diikuti seluruh warga yang ada di RT, tidak hanya orang tua bahkan anak-anak pun ikut upacara. Upaya itu dilakukan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur. Sehingga upacara secara sederhana tetapi penuh makna.

"Upacara sederhana kita buat sangat bermakna, untuk mengenang jasa pahlawan," ujarnya.

Selain itu, Ketua RT 6 Tarmad menyampaikan semua itu murni ide dari warga, sehingga semua berjalan dengan lancar. Ada juga lomba lomba setelah upacara, untuk lebih memeriahkan HUT RI ke-79. Dengan adanya kegiatan itu warga menjadi lebih bersemangat.

BACA JUGA:Ponpes Al-Amin Tarub Kabupaten Tegal Adakan GABS

"HUT RI ke-79, kami tampilkan lebih beda, untuk membuat warga menjadi bersemangat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: