Silaturahim ke Habib Syech, Pj Wali Kota Tegal Berencana Undang untuk Bersalawat Bersama

Silaturahim ke Habib Syech, Pj Wali Kota Tegal Berencana Undang untuk Bersalawat Bersama

SILATURAHMI - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersilaturahim ke Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul 'Asyiqin Majlis Ahbaabul Musthofa, Kota Surakarta.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, SURAKARTA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri  bersilaturahim ke Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul 'Asyiqin Majlis Ahbaabul Musthofa, Kota SURAKARTA. Dadang didampingi  Sekretaris Daerah Kota Agus Dwi Sulistyantono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mohamad Afin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) M Ismail Fahmi, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Firman Hadi.

Pj Wali Kota Dadang Somantri usai bertemu Habib Syech menyampaikan bahwa kedatangannya selain untuk bersilaturahim. Juga dalam rangka memohon kepada Habib Syech untuk bisa datang di Kota Tegal memberikan siraman rohani serta bersholawat bersama dalam rangka menjaga kesejukkan di Kota Tegal. Sekaligus sebagai program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk melaksanakan sosialisasi tentang gempur rokok ilegal.

BACA JUGA:Polres Tegal Intensifkan Pemberantasan Judi Sabung Ayam

"Semoga kita dapat waktu yang cocok sehingga kita nanti bisa bersalawat dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyyah. Untuk menjaga kesejukkan, apalagi kita akan masuk kedalam kegiatan demokrasi yaitu Pilkada serentak," ujar Dadang.

Dadang berharap bisa segera mendapatkan kepastian jadwalnya mengingat kegiatan Habib Syech yang padat.

"Kita ngga bisa menentukan tanggal, tapi Insya Allah antara bulan September atau Oktober," ujar Dadang.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Perubahan APBD 2024

Dadang menyampaikan, ketika sudah ada kepastian tanggalnya, pihaknya akan mengundang seluruh warga Kota Tegal dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan sholawat. Sehingga akan tercipta kesejukkan dan kedamaian di Kota Tegal.

Terkait dengan Pilkada, Dadang menegaskan bahwa tidak ada unsur politik dalam kegiatan bersalawat tersebut.

"Sehingga harapannya di Kota Tegal akan semakin damai, sejuk dan hasil Pilkadanya semakin baik," ujarnya.

BACA JUGA:Sengketa Pilkada 2024 Kabupaten Tegal, Bapaslon Perseorangan Hadirkan 4 Saks

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Tegal, M. Ismail Fahmi dalam kesempatannya menyampaikan, pada tahun 2024 ini Kota Tegal melalui Disdikbud mendapat alokasi anggaran bersumber dari DBHCHT yang sesuai peruntukannya digunakan untuk sosialisasi dengan kegiatan, salah satunya adalah mengundang pembicara Habib Syech.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membawa suasana agamis di Kota Tegal dan makin meningkatkan iman  dan taqwa masyarakat Kota Tegal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: