Meriah, Peringatan HUT RI Warga Arum Indah Kota Tegal

Meriah, Peringatan HUT RI Warga Arum Indah Kota Tegal

FOTO BERSAMA – Warga RT 09 RW 10 Kelurahan Randugunting foto bersama di sela kegiatan.Foto:istimewa--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL – Warga RT 09 RW 10, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan beragam kegaitan. Mulai dari jalan santai dan senam pagi yang dilanjutkan berbagai lomba yang digelar meriah.

Ketua RT 09 RW 10 Budi Mulyadi mengatakan, warganya sangat antusias menyambut datangnya bulan Agustus. Berbagai lomba untuk orang tua dan anak-anak dikemas sedemikian rupa agar semangat masyarakat tetap membara. 

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Bersama Tim Gabungan Jaga Ketat Demo Sengketa Pilkada

Kemeriahan ini menjai salah satu ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa ini. Tidak salah jika warga secara swadaya dan penuh kekompakan memasang bendera, umbul-umbul hingga kerja bakti tanpa adanya paksaan. 

“Ini adalah bentuk apresiasi kami atas kemerdekaan yang telah direbut para pahlawan bangsa,” katanya.

Ini, jelasnya, menjadi salah satu contoh bagi generasi muda agar meneruskan apa yang sudah dilakukan pendahulunya. Yakni, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan memeriahakan sesuai dengan tradisi masing-masing daerah. 

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Dikunjungi PMR Madya SMP GIS

Semangat seperti ini, harus terus dipupuk dan dikobarkan sehingga menjadi sebuah tradisi yang positif di tengah masyarakat. Kemajuan teknologi jangan sampai menjadi penghalang untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia tercinta.

“Justru kita harus semakin bersemangat seperti para pendahulu,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: