Dinas Sosial Kabupaten Tegal Adakan Rakor Penetapan Ketua Karang Taruna

Dinas Sosial Kabupaten Tegal Adakan Rakor Penetapan Ketua Karang Taruna

DUKUNGAN - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal memberikan semangat pada rakor musyawarah mufakat penetapan ketua karang taruna.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bertempat di aula kantor, Dinas Sosial Kabupaten Tegal menggelar rapat koordiasi musyawarah untuk mufkat guna menetapkan ketua  Karang Taruna Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan  didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Kepahlawanan Joko  Priono menyatakan, kegiatan rakor dihadiri perwakian pengurus karang taruna 16 kecamatan dan 2 perwakilan karang taruna tingkat desa

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal: 2024 Tahun Terakhir Ukur Capaian Rencana Strategis

"Dinas Sosial sebgai pembina fugsional memiiki peran untk memfasiitasi mewakili pemerintah daerah dalam kegiatan ini," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada hal-hal yang menjadi kepentingan pihaknya bagaimana karang taruna agar maju. Sebagai anggota karang taruna tidak lepas dari pribadi dan kelompok lain di luar sana. 

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal terpilih Edi Sulistiyanto menjelaskan terkait proses Temu Karya di Semarang.

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Dikunjungi PMR Madya SMP GIS

Ada 11 perwakilan pengurus tingkat kecamatan yang saat itu menghadiri Temu Karya dan Bulan Bhakti Karang Taruna. Pada forum Temu Karya tersebut, menghadirkan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah Danny Budi Tjahyadi. 

"Ada 11 orang perwakilan kecamatan, menghendaki saya kembali memimpin karang taruna periode 2024-2029," ungkapnya.

Setelah mendapat dukungan dari 11 perwakilan karang taruna tingkat kecamatan. Dia  berkonsultasi dengan Dinas Sosial dan diarahkan untuk mengadakan rapat pleno pengurus dan rakor musyawarah untuk mufakat. 

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Bersama Tim Gabungan Jaga Ketat Demo Sengketa Pilkada

Pihaknya kemudian menggelar rakor musyawarah mufakat untuk memantapkan dukungan dari 18 pengurus tingkat kecamatan se-Kabupaten Tegal. Namun, hanya 16 perwakilan pengurus karang taruna menghadiri rakor tersebut.

"Dari 18 pengurus kecamatan yang kami undang, Kecamatan Jatinegara dan Lebaksiu tidak hadir. Setelah dilakukan pemungutan suara terbuka, 15 pengurus kecamatan sepakat memilih kembali saya untuk memimpin,” tegasnya. 

BACA JUGA:Pemkab Pemalang segera Bentuk Satgas Tawuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: