4 Risiko Telat Bayar Traveloka Paylater

4 Risiko Telat Bayar Traveloka Paylater

Perlu Waspada! Inilah 4 Risiko Telat Bayar Traveloka Paylater-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Paylater saat ini semakin marak di Tanah Air. Salah satunya Traveloka paylater yang membantu para pengguna dengan mudah dan praktis. Namun perlu diketahui 4 resiko telat bayar Traveloka PayLater.

4 Risiko telat bayar Traveloka PayLater yang harus diwaspadai. Sebenarnya, Traveloka PayLater memiliki fitur Pengingat untuk mengingatkan pengguna membayarkan tagihan PayLater.

Namun tidak jarang pengguna sering mengabaikan karena lupa membayar atau memang belum ada uang untuk membayarkan tagihan. Faktanya, ada 4 resiko telat bayar Traveloka PayLater saat ini. 

BACA JUGA:6 Penyebab Pengajuan Traveloka PayLater Ditolak dan Solusinya, Pahami Sebelum Anda Menggunakan Layanannya

Pengguna yang menggunakan metode pembayaran PayLater harus melakukan pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo. Untuk mengetahui lebih lanjut yuk simak ulasan 4 resiko telat bayar Traveloka PayLater dan baca sampai selesai ya!

Berikut ini 4 resiko telat bayar Traveloka paylater :

1. Penurunan Skor Kredit

Yang pertama jika Anda telat bayar PayLater akan menimbulkan resiko penurunan skor kredit. Karena, keterlambatan membayar cicilan Traveloka PayLater akan mempengaruhi predikat kredit di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK. Jika memiliki peringkat kredit yang buruk, Anda akan kesulitan mendapatkan pembiayaan dari bank atau lembaga lainnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Menaikan Limit Lazada PayLater

2. Dikenakan Denda Keterlambatan

Risiko telat bayar PayLater ketua yang akan dibebankan kepada pengguna adalah dikenakannya denda keterlambatan. Denda ini akan dikenakan jika pengguna tidak dapat membayar tagihan PayLater tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo.

Denda keterlambatan harus dibayar bersamaan dengan tagihan yang tersisa. Adapun besaran denda yang harus dibayarkan adalah sebesar 5% dari sisa cicilan yang belum dibayar. Mungkin besaran tersebut terlihat sedikit, tetapi ingat bahwa denda bisa bertambah besar seiring berjalannya waktu.

3. Nonaktifan Layanan Sementara Waktu

Risiko telat bayar Traveloka PayLater ketiga yang harus dihadapi adalah penonaktifan layanan sementara waktu. Anda tidak bisa mengakses layanan Traveloka PayLater yang berujung tidak bisa mendapatkan pinjaman ke depannya. Maka dari itu, pastikan Anda tidak telat bayar PayLater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: