5 Cara Ampuh Menghindari Pinjol Ilegal yang Meresahkan

5 Cara Ampuh Menghindari Pinjol Ilegal yang Meresahkan

cara menghindari pinjol ilegal --foto universitas stekom

Apabila penyedia jasa pinjol meminta data pribadi yang tidak berhubungan dengan pinjaman, kalian harus mengurungkan niat dan menghindari penyedia jasa pinjol tersebut. Harus selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan pinjaman online. Kalian harus bijak dalam memilih penyedia jasa pinjol mana yang lebih baik bagi kalian.

Cara menghindari pinjol ilegal kalian bisa melakukan pengecekan lebih dari dua kali agar kalian mendapatkan kejelasan dari penyedia jasa pinjol yang akan digunakan.

4. Hindari Pinjaman dengan Nominal yang Besar

Penyedia jasa pinjol suka memberikan tawaran menarik bagi kalian yang ingin meminjam dana dengan nominal yang besar. Banyak orang yang tergiur dengan tawaran menarik ini, apalagi proses cairnya dana pinjaman memang cukup mudah dan terbilang cepat.

BACA JUGA:Tetap Waspada, Ini 8 Cara Menghindari Pinjol Ilegal yang Berkedok DC Lapangan

Bagi kalian yang ingin melakukan pinjol, alangkah baiknya menghindari pinjaman dengan nominal yang besar. Kalian juga harus teliti dan menghindari pinjaman dengan bunga besar yang akan membebani kalian di kemudian hari.

5. Gunakan Aplikasi yang Terdaftar di OJK

Kalian bisa menggunakan aplikasi pinjol yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari pinjol ilegal yang bisa merugikan kalian. Jika aplikasi pinjol yang kalian cari tidak terdaftar dalam OJK, alangkah baiknya  kalian mengurungkan niat untuk melakukan pinjaman di aplikasi tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai 5 cara menghindari pinjol ilegal yang perlu kalian perhatikan dan waspadai agar tidak terjerat kedalamnya. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: