5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal Agar Tidak Terjebak Penipuan

5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal Agar Tidak Terjebak Penipuan

Tips menghindari pinjol ilegal agar bebas penipuan--

DISWAY JATENG - Maraknya penipuan yang disebabkan oleh pinjol ilegal perlu diwaspadai dan perhatikan, khususnya pengguna pinjol. Karena itu, artikel ini akan menjelaskan tentang beberapa tips menghindari pinjol ilegal agar aman dari berbagai kerugian.

Praktik penipuan yang dilakukan oleh pinjol ilegal sangat beresiko merugikan di finansial dan kesehatan mental Anda. Tips menghindari pinjol ilegal bisa jadi solusi bagi Anda supaya aman dari berbagai jebakan penipuan.

Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen dari Otoritas Jasa Keuangan, membagikan tips menhghindari pinjol ilegal yang bisa membantu konsumen.

BACA JUGA: 6 Cara Galbay Pinjol Ilegal Agar Aman dari Kunjungan DC Lapangan

Di bawah ini sudah ada beberapa tips menghindari pinjol ilegal agar konsumen aman dari penipuan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Tips menghindari pinjol ilegal

1. Teliti Sebelum Meminjam

Tips menghindari pinjol ilegal pertama, yakni teliti sebelum Anda mengajukan pinjaman. Langkah cerdas yang bisa dilakukan yaitu memahami syarat dan ketentuan sebelum Anda meminjam uang di sebuah platfrom pinjol.

2. Cek Legalitas Aplikasi Pinjol

Sebelum Anda mengajukan pinjaman juga perlu mengecek legalitas aplikasi yang ingin digunakan. Caranya bisa dilakukan dengan mengunjungi web resmi OJK.

BACA JUGA: Tips Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol Ilegal, Bebas Teror dan Penagihan Kasar

3. Waspadai Tawaran yang Menggiurkan

Jika ada penawaran dari penyedia pinjol yang terlalu menggiurkan sebaiknya perlu diwaspadai. Pasalnya ini hanya akan menjadi pemanis di awal namun bisa beresiko merugikan untuk kedepannya.

4. Amankan Data Pribadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: