Semarak HUT ke-59 SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal

Semarak HUT ke-59 SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal

LEPAS BALON - Kepala Dinas Dikbud didampingi kepala SMP Negeri 1 Adiwerna memberangkatkan peserta jalan sehat.Foto:Hermas Purwadi/disayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Puncak peringatan HUT SMP Negeri 1 Adiwerna yang ke-59 diwarnai dengan jalan sehat seluruh warga sekolah. Kegiatan ini menjadi lebih berwarna dengan hadirnya kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal  Fakihurochim SSos MM  yang hadir bersama kabid PPTK. jalan sehat seluruh warga sekolah ditandai dengan pelepasan balon dan  burung merpati yang dilakukan bersama kepala sekolah, ketua  alumni dan komite sekolah. 

Kepala SMP Negeri 1 Adiwerna Ciptadi SPd MPd  menyatakan, dengan bertambahnya usia. Diharapkan sekolah yang dipimpinnya tetap unggul dalam prestasi. 

BACA JUGA:Adakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

"Terampil dalam imptek berdasarkan imtaq dan peduli  lingkungan, berbudaya dan berkarakter," ujarnya.

Suasana menjadi lebih hangat dengan dihadirkannya  grup  Pegawai Musik Sipil yang bermarkas di Bekasi. Grup musik aliran koplo yang berdiri tahun 2019 ini mampu mencairkan suasana dengan lagu-lagu Jawa yang sedang hits saat ini.

“Mungkin inilah momentum yang paling ditunggu para alumni, bisa bernotalgia mengingat masa lalu di lingkungan sekolah," cetusnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Optimalisasi Relawan dalam Penanggulangan Bencana

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh alumni yang hadir, agar bisa selalu menjaga kekompakan, mengikat kebersamaan. Kegotonroyongan serta menumbuhkan semangat untuk berbagi. Termasuk menggalang dukungan untuk meningkatkan mutu dan fasilitas sekolah. Dirinya berharap sekolah bisa mencetak generasi sehat yang berakhlakul karimah. 

“Terus jaga dan kembangkan nilai -nilai baik yang sudah terbangun selama ini,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Aksi Pencegahan Stunting Sasar Kalangan Remaja Putri Kota Tegal

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Fakihurochim SSos MM berharap dengan bertambahnya usia. SMP Negeri 1 Adiwerna tetap bisa terus berprestasi baik dibidang akademik maupun nonakademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: