7 Cara Cerdas Menghemat Baterai iPhone

7 Cara Cerdas Menghemat Baterai iPhone

Inilah 7 Cara Menghemat Baterai HP iPhone Agar Tahan Lama Digunakan-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Kamu harus ke menu pengaturan, lalu klik pilihan “Umum”, dan tekan pilihan “Background App Refresh”. Kemudian pilih aplikasi mana yang ingin dinonaktifkan maupun tetap diaktifkan sesuai kebutuhan. 

Aplikasi yang dinonaktifkan tidak akan memuat ulang di belakang layar sehingga sistem kerjanya semakin ringan dan baterai semakin hemat.

BACA JUGA:iPhone 16 dan Keunggulannya, Apa Saja?

7. Hindari Penggunaan pada Suhu Ekstrem

Cara terakhir adalah meminimalisir penggunaan iPhone pada suhu ekstrem. Sebab, suhu yang ekstrim bisa mempengaruhi daya tahan baterai sehingga membuat sistem kerja iPhone menjadi kurang optimal.

Pada dasarnya, iPhone dirancang untuk digunakan pada rentang suhu 16 sampai 22 derajat Celcius. Maka dari itu, jika kamu berada di bawah atau di atas suhu yang disarankan, sebaiknya matikan dulu iPhone kamu. Hal ini dilakukan untuk menjaga daya tahan baterai agar kualitas dan kinerjanya tetap optimal. 

Demikian ulasan beberapa cara menghemat baterai HP iPhone agar tahan lama digunakan yang bisa kamu lakukan. Apabila iPhone milikmu tetap saja boros, kamu bisa mengganti baterai iPhonemu atau membeli iPhone versi terbaru yang memiliki daya tahan baterai cukup baik. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: