Terlilit Utang Pinjol? Ini 5 Solusi Galbay Pinjol yang Paling Efektif dan Mudah Dilakukan

Terlilit Utang Pinjol? Ini 5 Solusi Galbay Pinjol yang Paling Efektif dan Mudah Dilakukan

solusi galbay pinjol --foto okezone

DISWAY JATENG - Solusi galbay pinjol dapat menjadi pilihan tepat, sebab terhindar dari risiko teror dan penagihan utang yang tidak wajar. Karena itu, jika galbay dibiarkan dan tidak dicari solusinya hanya akan menimbulkan berbagai kerugian saja. 

Salah satunya penyebab galbay pinjol yaitu kredit yang tidak direncanakan dengan baik. Tidak hanya itu saja, galbay pinjol juga menyebabkan debitur masuk ke dalam daftar hitam (blacklist), sehingga nantinya akan sulit untuk mengajukan pinjaman lagi di kemudian hari. Maka dari itu, perlu mengetahui solusi galbay pinjol ini. 

Gagal bayar pinjol tidak hanya dirugikan dengan kunjungan DC ke rumah saja, namun nama kalian bisa saja masuk ke SLIK OJK dan dibebani dengan utang. Dengan menerapkan solusi galbay pinjol bisa mengatasi masalah tersebut agar terhindar dari berbagai kerugian lainnya. 

Jika sudah terlanjur terjerat utang pinjol seringkali berurusan dengan debt collector (DC). Untuk mengatasi galbay ada solusi galbay pinjol yang dapat menghindari dari kunjungan DC lapangan. 

BACA JUGA:Terjerat Utang Pinjol? Ini 3 Solusi Galbay Pinjol Legal dan Ilegal dengan Mudah Agar Bebas dari Lilitan Utang

 

1. Restrukturisasi Pinjaman

Jika tidak ditemukan solusi yang baik antara pihak pinjol dengan debitur, maka solusi untuk mengatasi galbay pinjol yaitu meminta restrukturisasi pinjaman kepada pemberi pinjaman online. 

Biasanya, pihak pinjol akan melakukan restrukturisasi kredit melalui beberapa metode seperti memperpanjang jangka waktu pelunasan pinjaman, hingga mengurangi jumlah tunggakan pokok utang.

2. Segera Lunasi Pinjaman dengan Aset yang Ada

Solusi galbay pinjol selanjutnya yaitu dengan segera melunasi utang dengan menggunakan aset yang dimiliki. Kalian bisa segera melunasi pinjaman dengan cara menjual sebagian aset yang dimiliki. Beberapa jenis aset yang bisa dijual termasuk emas, perhiasan, kendaraan, tanah, dan lain sebagainya.

Penting untuk diingat bahwa tidak perlu terlalu merasa kehilangan atas aset yang akan dijual. Sebab, jika kalian mengabaikan masalah galbay pinjol, maka reputasi keuangan kalian juga bisa terganggu. Hal ini dapat menghambat pengajuan pinjaman di masa mendatang.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Begini 3 Solusi Galbay Pinjol yang Aman dan Harus Diperhatikan

3. Hubungi Pihak Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: