Cara Mengirim Aplikasi melalui Bluetooth di Hp Android

Cara Mengirim Aplikasi melalui Bluetooth di Hp Android

Cara Mengirim Aplikasi melalui Bluetooth di Hp Android--

5: Pilih Perangkat Penerima

Setelah memilih Bluetooth sebagai metode berbagi, ponsel Anda akan mulai mencari perangkat berkemampuan Bluetooth terdekat. Saat perangkat penerima muncul dalam daftar, pilih perangkat tersebut untuk memulai transfer.

Perangkat penerima mungkin meminta Anda untuk menerima transfer file yang masuk, jadi pastikan untuk mengonfirmasi transfer di kedua perangkat.

6: Pantau Kemajuan Transfer

Setelah transfer dimulai, Anda dapat memantau kemajuan transfer file di kedua perangkat. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan transfer akan tergantung pada ukuran aplikasi dan kecepatan koneksi Bluetooth.

BACA JUGA:7 Tanda Bahaya untuk Mengidentifikasi Nomor Telepon Penipu

7: Selesaikan Transfer

Setelah transfer selesai, Anda akan menerima pemberitahuan di kedua perangkat yang menunjukkan bahwa transfer file berhasil. Anda kemudian dapat mengakses aplikasi yang ditransfer di perangkat penerima dan menginstalnya seperti biasa.

Kiat untuk Transfer File yang Berhasil melalui Bluetooth

- Pastikan kedua perangkat memiliki daya tahan baterai yang cukup untuk menyelesaikan transfer.

- Jauhkan perangkat dalam jarak dekat selama proses transfer untuk menjaga koneksi Bluetooth yang stabil.

- Jika transfer memakan waktu terlalu lama atau gagal diselesaikan, coba mulai ulang kedua perangkat dan ulangi prosesnya.

BACA JUGA:Berbagi File Mudah dengan Fitur Quick Share di Ponsel Android

Kesimpulan

Mengirim aplikasi melalui Bluetooth di ponsel Android adalah proses langsung yang dapat berguna dalam berbagai skenario, seperti berbagi aplikasi dengan teman yang tidak memiliki akses ke koneksi internet yang stabil. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat mengirim aplikasi ke teman dan keluarga dengan lancar tanpa bergantung pada konektivitas internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: