SD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal Adakan MPLS

SD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal Adakan MPLS

MENYEMATKAN - Kepala SD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal Abas Supriyanto menyematkan tanda peserta MPLS.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tujuan untuk mengenalkan Lingkungan tempat mereka menimba ilmu. Serta memberikan pemahaman agar peserta didik dapat melaksanakan tata tertib Sekolah dengan baik. Pengenalan semua kegiatan dilakukan kepada siswa baru.

"Terima kasih kepada orang tua peserta didik baru kelas 1  yang telah percaya menitipkan putra-putrinya," Kata Kepala SD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal Abas Supriyanto.

Abas mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru kelas 1 dan mengingatkan agar mereka senantiasa  semangat dalam belajar hingga tercapai segala keinginan dan cita-cita yang diharapkan. Karena penyelenggaraan MPLS di SDN Kejambon 1 berlangsung selama dua minggu bagi kelas I dan tiga hari bagi kelas II hingga VI.

BACA JUGA:Bantu Registrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Bayi Baru Lahir

"Hari pertama pembukaan kegiatan dilanjutkan perkenalan dengan Kepala Sekolah, guru dan tenaga kependidikan," ujarnya.

Kegiatan di hari kedua diawali dengan pembacaan Asmaul Khusna bersama-sama dilanjukan dengan pengenalan kegiatan ekstrakurikuler yang ada seperti Pramuka yang merupaka  ekskul wajib, BTQ, tilawah, seni islami(rebana dan nyanyi religi), pencak silat, futsal yang dikemas dengan berbagai penampilan.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Sosialisasi Kebencanaan

"Hari ketiga, dijadwalkan pawai keliling wilayah sekitar sekolah diiring marching band Gita Bahana Kenji,sebagai bagian dari ekstrakurikuler yang ada di sekolah," ujarnya.

Hari keempat dan seterusnya hingga dua minggu ke depan masih ada sejumlah kegiatan yang harus diikuti oleh peserta didik baru kelas I. Diantaranya permainan berkenalan dengan teman,belajar berdemokrasi dalam pemilihan ketua kelas, halang rintang, menuliskan harapan dan cita-cita dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: