Aspirasi Warga Terwujud, Jalan Margasari-Pagerbarang Kabupaten Tegal Diperbaiki

Aspirasi Warga Terwujud, Jalan Margasari-Pagerbarang Kabupaten Tegal Diperbaiki

PERBAIKAN - Perbaikan jalan di ruas Margasari-Jedug-Pagerbarang Kabupaten Tegal saat ini sedang berlangsung.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Warga Kecamatan Margasari dan Pagerbarang, Kabupaten Tegal kini sudah merasa lega. Karena, jalan di ruas Margasari-Jedug-Pagerbarang sudah diperbaiki. Meski panjangnya hanya sekitar 400 meter, tapi peningkatan jalan itu sudah sangat membantu akses warga.

"Alhamdulillah aspirasi warga sudah terwujud," kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Syamsuri, Rabu (24/7/2024).

BACA JUGA:Pedagang Pasar Lebaksiu Kabupaten Tegal Butuh TPS, Pimpinan DPRD Siap Akomodir

Dia menuturkan, kondisi jalan di ruas Margasari-Jedug-Pagerbarang ini sebelumnya sangat memprihatinkan. Jalan dipenuhi lubang dan aspalnya bergelombang. Sehingga pengendara selalu was-was saat melintas di jalan tersebut.

Padahal, ruas Margasari-Pagerbarang merupakan akses vital. Selain sebagai akses penghubung antara Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Brebes, juga sebagai akses perekonomian, perdagangan, pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Sosialisasi Kebencanaan

"Mobil travel dari luar kota juga sering lewat jalan itu. Terutama yang dari Jakarta mau ke Margasari atau Bumiayu," kata Syamsuri, wakil rakyat dari Dapil VI yang meliputi Kecamatan Pagerbarang, Margasari dan Balapulang ini.

Dia mengaku setiap reses, acapkali warga menyampaikan aspirasinya ihwal jalan rusak di sepanjang ruas tersebut. Bersyukur, tahun ini sudah diperbaiki oleh Pemkab Tegal melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

"Semoga jalan ini bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Bantu Registrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Bayi Baru Lahir

Terpisah, Kepala DPUPR Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo mengatakan, jika mendasari kontrak, perbaikan jalan ini dilakukan selama 90 hari kerja.

Dimulai sejak 4 Juli hingga 1 Oktober 2024. Adapun pemenang tendernya yakni, CV Citra Hasna Rizqy. Sedangkan konsultan pengawasnya CV Digdaya Konsultan.

Teguh menjelaskan, perbaikan jalan tersebut menelan anggaran sebesar Rp1,6 miliar. Anggaran digunakan untuk pekerjaan galian perkerasan berbutir, galian perkerasan beton, penyiapan badan jalan, pembersihan dan pengupasan lahan, lapis pondasi agregat kelas A, lapis pondasi agregat kelas S, perkerasan beton semen, lapis pondasi bawah beton kurus, lapis perekat aspal cair dan laston lapis aus (AC - WC) sebagai oprit.

BACA JUGA:Awal Agustus,Stadion Trisanja Slawi Kembali Diaktifkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: