Awal Agustus,Stadion Trisanja Slawi Kembali Diaktifkan

Awal Agustus,Stadion Trisanja Slawi Kembali Diaktifkan

BUKA STADION - Kepala Dinas Porapar Ahmad Uwes Qoroni menjelaskan rencana membuka kembali arena stadion GOR Trisanja.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Paska ditutup sejak tahun 2023 hingga bulan Juni 2024, arena stadion  GOR  Trisanja SLAWI akan diaktifkan kembali diawal Agustus 2024 mendatang. Hal ini sejalan dengan rampungnya proses  pembenahan sarpras arena  dalam  stadion  GOR Trisanja yang menghabiskan anggaran kurang lebih Rp2 miliar.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni menyatakan, dibukanya kembali arena stadion  GOR Trisanja Slawi akan ditandai dengan launching penggunaan rumput baru stadion tersebut. Sesuai rencana, peresmian penggunaan rumput baru stadion Trisanja akan dilakukan 1 Agustus 2024 malam yang akan dibarengi dengan pertandingan ekshibisi. 

BACA JUGA:Rakor Pengendalian Inflasi, Pj Wali Kota Tegal: Sudah Bagus

"Dan dengan digantinya rumput stadion kedepan pengunjung tidak diperbolehkan, menginjak rumput sekaligus hanya diperbiolehkan untuk pertandingan sepakbola," ujarnya, Rabu (24/7/2024).

Selama kurun waktu setahun terakhir, pembenahan sarpras stadion dilakukan tidak hanya pada penggantian rumput stadion guna mendukung kiprah Persekat di Liga 2 nasional tahun ini.  Perbaikan juga dilakukan ditribun barat dan timur, ruang ganti dan MCK. 

BACA JUGA:Emak-emak Kota Tegal Ikuti Pelatihan Hantaran

Pihaknya juga telah merencanakan dan mengajukan anggaran di tahun 2025 mendatang untuk penyempurnaan tribun utara dan selatan. Masih banyak item perbaikan yang harus diselesaikan secara bertahap ditahun 2025 mendatang. Selain tribun, juga ada pembuatan jogging track baik didalam stadion maupun di luar stadion, pembuatan musla.

"Hngga menyempurnakan pintu barat stadion yang belum respretentatif," ungkapnya. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Cilacap Tertarik Adopsi Jesika Kota Tegal

Uwes mengalkulasi, setidaknya dibiutuhkan anggaran sekitar Rp20 millar untuk merampungkan penyempurnaan sarpras stadion GOR Trisanja yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Tegal tersebut. (adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: