Cara Mengatasi Fastboot Pada HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Mengatasi Fastboot Pada HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Mengatasi Fastboot Pada HP Xiaomi -pinterest-

BACA JUGA:Daftar Hp Samsung Terbaru Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Cara Mengatasi Fastboot Pada HP Xiaomi

1. Diamkan HP Selama 15 Menit 

Ketika HP masuk dalam mode fastboot, diamkan HP selama maksimal 15 menit sampai HP mati dengan sendirinya. Setelah itu, hidupkan hidupkan ponsel dengan menekan tombol power dan tunggu proses booting atau loading sampai selesai.

2. Menekan Tombol Power

Jika cara yang pertama tidak berhasil, kamu dapat menekan tombol power dengan lama supaya dapat keluar dari fastboot. Tekan dan tahan tombol power dengan lama hingga masuk proses booting.

3. Menekan 3 Tombol Sekaligus

Tekan dan tahan 3 tombol secara bersamaan, yakni tombol power, tombol “volume +”, dan tpmbol “volume –”. Tekan dan tahan hongga ponsel melakukan proes reboot.

4. Olesi Tombol Power dan Tombol Volume

Solusi berikutnya dilakukan jika tombol power dan tombol volume sulit untuk ditekan. Kamu dapat mengolesi tombol power dan tombol volume dengan minyak kayu putih atau isropopil alkohol. Olesi berulang kali sambil sesekali menekan tombol power dan volume.

5. Menghubungkan HP dengan PC

Jika solusi di atas tidak membantu, kamu dapat menghubungkan HP dengan PC atau komputer untuk melakukan perintah fastboot. Pastikan kamu sudah install driver USB dan alat fastboot di PC. Hubungkan ponsel dengan kabel USB ke PC.

Buka command prompt di komputer, ketikan “fastboot reboot” lalu tekan tombol enter di komputer. HP Xiaomi kamu akan restart dan keluar dari mode fastboot.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Daftar HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Bulan Juli 2024 ini

Itulah penyebab dan cara mengatasi fastboot pada HP Xiaomi dengan mudah, dan secara mandiri tanpa harus datang ke service center. Semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: