SDIT Usamah Tegal Gelar Sosialisasikan Program Sekolah

SDIT Usamah Tegal Gelar Sosialisasikan Program Sekolah

MEMAPARKAN - Kepala SDIT Usamah Nurcholish memaparkan tentang program sekolah di Aula YRU Tegal.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Usamah Kota Tegal menggelar Sosialisasi Program Sekolah (SPS) bagi wali murid yang berlangsung di Aula YRU Tegal. Acara dimulai dengan pembacaan tilawah dan salawat.

Kepala SDIT Usamah Nurcholish menyampaikan tentang pentingnya partisipasi orang tua murid untuk bersama sama dalam mendidik dan membangun karakter ananda.

“Kerja sama yang baik dari orang tua sangat diperlukan, karena pendidikan jika diserahkan sepenuhnya pada sekolah tidak bisa maksimal. Itu butuh kerja sama yang baik dengan orang tua ketika di rumah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jalan Tegalwangi-Debong Kidul, Perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal Diperbaiki

Berikutnya, informasi dari Waka Kurikulum bahwa SDIT Usamah melaksanakan kurikulum nasional yang berlaku di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Juga kurikulum khas Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), sehingga menjadi kekuatan tambahan yang akan menguatkan peserta didik pada sisi keagamaan dan pembentukan karakter. Kurikulum dinas Kurikulum Merdeka untuk semua kelas, disertai Kurikulum Khas, meliputi 6 Mapel yaitu  bahasa Arab, bahasa Inggris, pembelajaran Quran (Tahsin dan Tahfidz), kepanduan kepramukaan, Bina Pribadi Islam (BPI).

BACA JUGA:Kades Tanjungharja: Kami Butuh Payung Hukum yang Jelas

“Kegiatan kehumasan diantaranya Family Fun Day (FFD), Seminar Parenting, Bunda mengaji, bagi takjil di bulan Ramadhan,  dalam program Bunda Mengaji, wali murid diberikan wadah silaturahmi sekaligus mengaji bersama dengan ustadah di Baitul Quran secara gratis,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: