4 Cara Cek Data Pribadi Digunakan Pengajuan Pinjol oleh Orang Lain Via SLIK OJK

4 Cara Cek Data Pribadi Digunakan Pengajuan Pinjol oleh Orang Lain Via SLIK OJK

Cara cek data pribadi digunakan pengajuan pinjol--

Hasil verifikasi data akan dikirimkan melalui email yang sudah didaftarkan sebelumnya. Nanti Akan muncul apakah data pribadi digunakan pengajuan pinjol atau tidak.

3. Hubungi Call Center OJK

Apabila Anda curiga data dicuri dan digunakan untuk mengajukan pinjol, segera hubungi OJK dengan nomor 081-157-157-157. Mereka bisa membantu Anda memeriksa status pinjaman yang terdaftar dengan nama Anda dan memberikan informasi lebih lanjut.

BACA JUGA: Menghapus Data Pribadi di Pinjol Meski Utang Belum Lunas, Begini Cara dan Ketentuannya

4. Manfaatkan Layanan Pengaduan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyediakan layanan pengaduan mengenai masalah penyalahgunaan data. Anda bisa mengadu dengan mengirimkan email ke [email protected] dan jelaskan masalah Anda secara rinci dan sertakan bukti pendukung.

Dengan menggunakan keempat cara di atas, Anda bisa menimilisir risiko penyalahgunaan data dan melindungi diri dari kerugian finansial. Jika ada hal yang mencurigakan sebaiknya segera laporkan ke instansi terkait agar tidak menyebabkan berbagai kerugian.

Demikian informasi seputar cara cek data pribadi digunakan pengajuan pinjol oleh orang lain melalui SLIK OJK agar terhindar dari penipuan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: