8 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa Bunga dan Riba

8 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa Bunga dan Riba

alternatif pinjaman uang tanpa bunga dan riba --foto klik bantuan

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa opsi pinjaman uang tanpa bunga dan riba yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan, dengan layanan keuangan secara daring menjadi pilihan bagi banyak orang dalam mencari pinjaman. 

Banyak orang tahu bahwa pinjam uang berarti harus membayar biaya pokok dan bunga. Namun, ada pinjaman yang tidak mengenakan bunga. Benar, ada pinjaman tanpa bunga yang tersedia. Pinjaman uang tanpa bunga dan riba merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang tidak ingin terlibat utang.

Kalian dapat meminjam uang bukan hanya dari bank atau lembaga keuangan, tetapi juga dari pihak atau lembaga lain yang menawarkan pinjaman. Maka kalian harus tahu cara mendapatkan pinjaman uang tanpa bunga dan riba dari penyedia pinjaman.

Dibawah ini, ada beberapa rekomendasi pinjaman uang tanpa bunga dan riba yang dapat kalian pilih yang bisa langsung cair dan tanpa takut adanya riba. 

BACA JUGA:7 Pinjol Syariah Langsung Cair Resmi OJK, Pinjaman Tanpa Bunga dan Riba Sesuai Prinsip Islam

8 Opsi Pinjaman Uang Tanpa Bunga dan Riba

1. Pinjaman dari Pegadaian

Pegadaian bisa digunakan untuk memperoleh pinjaman dengan menjual ataupun menggadai barang. Sayangnya, banyak orang belum menyadari bahwa Pegadaian bisa memberikan pinjaman tanpa bunga.

Pegadaian menawarkan fasilitas pinjaman tanpa bunga bernama KCA Prima. Bunga yang dikenakan yaitu 0%. Tenornya singkat, hanya 1 hingga 60 hari.

2. Pinjaman dari Investree

Investree sebuah startup Fintech Tanah Air, menawarkan pinjaman yang sesuai dengan prinsip Syariah. Perusahaan rintisan ini memberikan pinjaman berupa pembiayaan modal kerja untuk membayar tagihan berjalan. Pinjaman dari Investree yaitu untuk tujuan produktif dan bukan untuk konsumstif.

Platform ini memiliki beberapa keunggulan. Investree menawarkan opsi pembiayaan Syariah hingga 80% dari nilai invoice atau maksimal Rp2 juta untuk setiap invoice. Jangka waktu pembiayaan Syariah disesuaikan dengan jatuh tempo invoice atau maksimum 6 bulan.

3. Bunga 0% dari kartu kredit

Kalian bisa menikmati bunga 0% pada kartu kredit . Kartu kredit merupakan cara yang bagus bagi orang untuk membeli barang dan jasa tanpa mengeluarkan banyak uang. Alat pembayaran non-tunai ini juga memiliki manfaat, seperti bunga 0%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: