Aman dari Kunjungan, ini 6 Solusi Hadapi DC Lapangan Pinjol Jika Galbay

Aman dari Kunjungan, ini 6 Solusi Hadapi DC Lapangan Pinjol Jika Galbay

Solusi hadapi DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Solusi hadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah sangat dibutuhkan khususnya untuk nasabah galbay. Pasalnya di beberapa kasus, debt collector seringkali melakukan praktik penagihan seenaknya sendiri.

Solusi hadapi DC lapangan pinjol merupakan tindakan efektif untuk menghindari penagihan yang tidak wajar. Jika di pinjol legal penagihan kasar mungkin jarang ditemukan, berbeda jika Anda menggunakan pinjol ilegal.

Bagi Anda yang saat ini merupakan nasabah galbay dan panik jika ada penagih datang ke rumah, gak perlu panik! 5 Solusi hadapi DC lapangan pinjol di bawah ini bisa membantu Anda agar penagihan dilakukan dengan aman.

BACA JUGA: 6 Tips Jitu Menghentikan Teror DC Lapangan Pinjol

Mengutip dari video di kanal YouTube Fintech.ID ada beberapa solusi hadapi DC lapangan pinjol dengan benar. Berikut cara efektif yang aman untuk Anda lakukan supaya aman dari penagihan debt collector.

Solusi hadapi DC lapangan pinjol jika terlanjur galbay

1. Kenali Hak Anda Sebagai Debitur

Solusi hadapi DC lapangan pinjol pertama, yakni ketahui hak Anda sebagai debitur. Berdasarkan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan pinjol harus mengikuti prosedur penagihan yang sesuai aturan.

Debt collector dilarang menggunakan kekerasan fisik, intimidasi, atau pelecehan verbal. Jika terjadi pelanggaran, Anda dapat melaporkannya ke OJK atau ke pihak berwenang lainnya.

BACA JUGA: 8 Syarat DC Lapangan Pinjol Boleh Menagih Utang ke Rumah Nasabah

2. Tetap Tenang

Meskipun Anda belum punya uang untuk bayar utang, usahakan tetap tenang jika DC datang ke rumah. Pasalnya, jika Anda panik hanya akan memperburuk situasi.

Dengan bersikap tenang dan tidak emosional akan membantu Anda berpikir lebih jernih dan mencari solusi yang lebih baik. Meskipun DC marah atau memancing emosi Anda, sebaiknya jangan ditanggapi tenang tenang merupakan kunci utamannya.

3. Jangan Menghindar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: