Masuk Bursa sebagai Calon Gubernur, Begini Respon Kapolda Jateng

Masuk Bursa sebagai Calon Gubernur, Begini Respon Kapolda Jateng

MENYAMBUT - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Tomas Kabupaten Tegal H Supandi menyambut Wantimpres Habib Muhammad Lutfi bin Yahya.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sejumlah masyarakat Kabupaten Tegal menggelar doa bersama dan tasyakuran untuk Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Lasnur Convention Hall Jalan Ahmad Yani, Procot.

Kegiatan itu dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK dan anggota Wantimpres Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Sebelum hadir di Lasnur, Kapolda bersama Habib Lutfi berkunjung ke rumah tokoh masyarakat Kabupaten Tegal H Supandi di Desa Tegalwangi, Kecamatan Talang. Dalam kesempatan tersebut, kapolda menegaskan jika menjelang Pemilukada, situasi di Jateng sangat aman dan kondusif.

BACA JUGA:Pedagang Lemprakan di Pasar Kemantran Kabupaten Tegal Ditertibkan

Meski begitu, Polda Jateng sudah menyiapkan strategi guna pengamanan tersebut. Salah satunya, memberikan pelatihan terhadap anggotanya agar saat mengawal pasangan calon (paslon) kepala daerah tidak ada kendala.

"Hampir 270 anggota Polri di Jateng kita latih untuk pengawalan dan penjagaan terhadap para Paslon. Baik itu paslon cabup, cawabup, cawalkot maupun calon wakil wali kota. Termasuk juga cagub dan cawagub," kata Kapolda Irjen Lutfi.

BACA JUGA:Dosen Poltek Harber Tegal Ajak Lansia Jaga Pola Hidup Sehat

Menurut kapolda, pelatihan itu sangat penting. Sehingga saat pelaksanaan Operasi Mantap Praja. Mereka sudah siap melakukan pengamanan terhadap para paslon.

Selain pelatihan itu, Polda Jateng juga melakukan kegiatan operasi cipta kondisi. Operasi ini merupakan upaya untuk memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita juga memberikan pelatihan sistem pengamanan kota (sispamkota) dan sistem pengamanan markas komando (sispam mako). Sehingga saat Pilkada berlangsung, mereka sudah terlatih," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Tablig Akbar Peringati Tahun Baru Islam

Sementara, saat ditanya wartawan soal gambar atau banner Kapolda yang terpasang di sejumlah tepi jalan, Irjen Lutfi langsung membalikan badan. Sepertinya, Lutfi enggan memberikan komentar ihwal dirinya maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

"Sudah ya, cukup ya (wawancaranya)," kata Kapolda Lutfi sembari menuju mobil dinasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: