7 HP Terbaru dengan Teknologi Wireless Charging

 7 HP Terbaru dengan Teknologi Wireless Charging

7 HP Terbaru Dengan Teknologi Wireless Charging, Dari Kelas Mid Range Sampai Flagship-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Mengutip dari laman Utilities One, wireless charging merupakan metode pengisian daya dengan hanya meletakkan perangkat di atas bantalan pengisi daya. Teknologi ini bekerja dengan mengandalkan medan elektromagnetik untuk mentransfer energi pada pengisi daya dengan ponsel.

Teknologi Wireless charging dinilai menjadi salah satu fitur standar, bukan hanya untuk kelas high-end dan flagship saja, namun juga sudah ada untuk kelas mid-range. 

Kualitas HP teknologi wirelees charging dari berbagai macam merek di kelas mid range sampai flagship memang tidak perlu diragukan lagi. Spesifikasi mesin, fitur-fitur, hingga desain, semuanya benar-benar maksimal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengguna gadget.

Hal tersebut HP dengan teknologi wirelees charging menandakan adanya perubahan yang signifikan dalam industri Smartphone, dalam artian membuat teknologi canggih lebih mudah diakses oleh khalayak yang lebih luas. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Hp Tecno Spark 10 Pro, Kamera Gahar dengan Harga 2 Jutaan aja

Berikut ini 7 HP dengan teknologi wirelees charging :

1. Samsung Galaxy Z Fold 5 5G

Samasung Galaxy Z Fold 5 5G memiliki kapasitas baterai 4.400mAh yang sama dengan generasi sebelumnya. Hal ini, berarti ponsel masih belum juga menawarkan masa pakai baterai Smartphone terbaik. Lalu, untuk kecepatan pengisian daya dengan kabel, ponsel ini menawarkan fast charging 25W akan yang akan membantu mencapai pengisian daya 50 persen dalam 30 menit.

Dalam hal pengisian nirkabel, Galaxy Z Fold 5 5G mendukung maksimum 15W dengan standar Qi. Ponsel ini juga mendukung reverse charging pada 4,5W. 

2. Infinix Note 30 Pro

Ponsel ini dikatakan sebagai ponsel termurah dengan fitur wireless charging yang dimilikinya Karena dijual dengan harga mulai dari Rp 2.649.000 aja, Infinix Note 30 Pro mendukung pengisian daya nirkabel hingga 15W.

Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dapat mengisi daya dengan reverse charging, dimana teknologi ini sangat jarang ditemui pada ponsel kelas mid range. Sedangkan untuk daya kabel biasa, ponsel dapat didukung dengan fast charging 68W. Dengan prosesor MediaTek Helio G99, Infinix Note 30 Pro dibekali dengan baterai 5000mAh.

3. Vivo X70 Pro

Yang ketiga ada Vivo X70 Pro merupakan HP wireless charging terbaik yang menawarkan spesifikasi canggih. Ponsel pintar ini mengusung desain punch hole dengan bodi ramping yang dibingkai dengan lapisan logam sehingga ponsel terlihat lebih premium dan menarik.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4450mAh yang didukung RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Konsumen dapat memilih dua serie warna Cosmic Balck dan Aurora Dawn.

BACA JUGA:Hp Oppo Reno11: Desain Elegan dengan Layar AMOLED

4. Infinix Note 30

Infinix Note 30 adalah salah satu HP Wireless Charging 15 W dan fast charging 68W. Ponsel ini menyediakan semua fitur yang dibutuhkan pengguna dengan pengalaman pengisian daya yang lancar. 

Infinix Note 30 dapat mengisi daya sebesar 80 persen untuk kapasitas baterai 5000 mAh hanya dalam 30 menit. Tidak hanya itu, siklus pengisian baterai dapat mencapai 1.000 kali dan 25% lebih tinggi daripada nilai biasanya sehingga disebut bisa lebih baik dan awet.

5. Samsung Galaxy S23 FE 5G

Untuk pengisian daya kabel , ponsel ini mendukung fast charging 25W. Fitur tersebut memungkinkan ponsel mengisi daya dari nol hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Sedangkan untuk pengisian daya dengan wireless charging, Samsung Galaxy S23 FE 5G dapat mengisi hingga 15W. Meskipun kecepatan wireless charging pada ponsel ini tidak secepat pengisian daya kabel, namun wireless charging masih dapat mengisi penuh daya ponsel hanya dalam waktu lebih dari satu jam dengan dilengkapi baterai 4500mAh.

6. iPhone 15 Pro

Selanjutnya, Ponsel ini dapat mendukung wireless charging hingga 15W MagSafe charging dan 7.5W dengan Qi protokol. Namun laman resmi Apple menyebutkan, iPhone 15 dan iPhone 15 Pro bakal support untuk charger sertifikasi Qi2 . Hal tersebut berarti, iPhone 15 dapat mengisi daya pada 15W dengan charger bersertifikat apapun, bukan hanya aksesori MagSafe. 

Sedangkan untuk pengisian dengan kabel, ponsel ini dapat menerima daya hingga 20W. Lalu untuk reverse charging, Apple iPhone 15 Pro mendukung hingga 4,5W. 

BACA JUGA:Review HP Google Pixel 8 Pro, 6 Keunggulannya Jadi Best Seller di Tahun Ini

7. Asus Zenfone 10

Terakhir, HP Asus Zenfone 10 sudah memiliki kemampuan wireless charging dengan charger bersertifikasi Qi 1.3.3. Hal itu sangat kompatibel dengan pengisi daya hingga 15W.

Selain itu ponsel ini juga mendukung pengisian daya dengan kabel reverse charging 5W. Walau dengan daya fast charging kabelnya hanya 30 W, pengisi ponsel ini dikatakan tergolong cepat karena baterai yang kecil, hanya 4300mAh.

Demikian ulasan HP terbaru dengan teknologi wirelees charging mulai kelas dari mid range sampai flagship, berbagai varian Merek HP diikuti teknologi canggih sangat recommended untuk para pengguna yang ingin upgrade HP di tahun ini. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: