Bahaya Joki Pinjol, Ini 4 Cara Menghindari Modus Joki Pinjol yang Perlu Diwaspadai

Bahaya Joki Pinjol, Ini 4 Cara Menghindari Modus Joki Pinjol yang Perlu Diwaspadai

cara menghindari modus joki pinjol --foto skorlife

DISWAY JATENG - Jasa joki pinjol kini marak digunakan sebagai solusi untuk melunasi tagihan yang telah digunakan. Cara menghindari modus joki pinjol menjadi solusi tepatnya agar tidak menggunakan jasa joki pinjol tersebut. 

Tawaran jasa joki pinjol sekarang ini menjamur di segala internet, mereka gencar menawarkan jasa via media sosial hingga chat pribadi. Tidak jarang kita berada di situasi sangat kepepet sampai tidak pikir panjang, dan maunya langsung saja ambil uang yang ditawarkan didepan mata, tanpa memikirkan resikonya. Karena itu, perlu ketahui cara menghindari modus joki pinjol yang merugikan. 

Ada beberapa risiko dan modus yang penting kalian perhatikan ketika ditawari jasa joki pinjol. Maka dari itu, ketahui cara menghindari modus joki pinjol agar tidak merasa dirugikan. Modus berbahaya tersebut dapat berdampak buruk kepada nasabah yang menggunakan pinjol. 

Buat kalian yang terlanjur menggunakan jasa joki pinjol. Segera benahi keuanganmu dan lakukan hal berikut ini dengan cara menghindari modus joki pinjol agar tidak terjerumus lebih jauh.

BACA JUGA:Waspada Penipuan Joki Pinjol yang Marak Terjadi di Masyarakat

 

1. Jangan Mudah Percaya Pada Joki Pelunasan

Jangan sampai terjebak dua kali. Jika ada yang menawarkan jasa joki pelunasan, jangan mudah percaya. Jangan sampai niat melunasi utang berujung menambah utang baru.

2. Rutin Periksa Ulang Saldo Pinjaman

Cara menghindari modus joki pinjol berikutnya yaitu dengan cek ulang jumlah saldo pinjamanmu secara rutin, pastikan jumlahnya sesuai dengan transaksi yang dilakukan. Mulailah dengan disiplin membayar utang supaya pinjamanmu cepat lunas dan terbebas dari risiko galbay. 

3. Laporkan ke Pihak Berwenang Jika Merasa Jadi Korban Penipuan

Cara menghindari modus joki pinjol selanjutnya yaitu dengan melaporkan ke pihak yang berwenang. Tak perlu malu dan ragu ketika kalian merasa telah menjadi korban penipuan. Laporkan pada pihak berwenang dengan menyertakan sejumlah bukti yang telah kalian miliki.

BACA JUGA:Ini Modus Jasa Joki Pinjol yang Perlu Kamu Waspadai, Bikin Kredit Macet dan Utang Menjerit!

4. Jangan Tergoda Tawaran Pinjol Bunga Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: