Xiaomi 14 Pro, Keunggulan Smartphone Gaming

Xiaomi 14 Pro, Keunggulan Smartphone Gaming

Xiaomi 14 Pro yang mempunyai keunggulan gaming dengan spesifikasi kelas dewa 2024.--

DISWAY JATENG - Xiaomi 14 Pro yang diluncurkan pada awal tahun 2023 yang memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Smartphone ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu silver, titanium, hitam dan hijau walaupun warna yang basic dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan. OS yang digunakan pada saat perilisan sudah menggunakan Android 14 ata HyperOS.

Xiaomi 14 Pro ini didukung dengan adanya fitur seprti audio yang berosolusi tinggi mencapai 24 bit dan juga speaker stereo yang menghasilkan suara yang mantap. Sensor yang dimunculkan pun hampir sama dengan smartphone android brand lain seperti fingerprint, kompas, proksimitas dan masi banyak lainnya. Smartphone ini didukung dengan dual simcard yang sangat membantu anda untuk mempermudah pekerjaan sehari- hari.

Smartphone ini memiliki 4 jenis jaringan yaitu 2G,3G,4G dan 5G yang membantu mempercepat performa kinerjanya. Xiaomi 14 Pro ini sudah menggunakan layar utama dengan jenis LTPO OLED yang memiliki ukuran 6.73 inci. Proteksi pada smartphone ini sudah didukung dengan Xiaomi Longjing Glass yang memiliki resolusi 3200 pixel dengan tingkat kerapatan mencapai 522 ppi.

BACA JUGA: Xiaomi 14 Pro Terbaru Hadirkan Kualitas Mewah, Kenali Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Fitur yang dimunculkan pada layar utama yaitu adanya 68 juta warna, Dolby vision, HDR 10 plus dan juga tingkat kecerahan untuk puncak mencapai 3000 nit. Smartphone yang didukung dengan refresh rate yang mencapai 119 Hz yang memiliki rasio 20:9 atau setara dengan rasio layar ke bodi mencapai 89,6 persen. Berikut keunggulan dari Xiaomi 14 Pro yang cocok untuk bermain game online yaitu : 

1. Chipset Mantap

Xiaomi 14 Pro ini memiliki jenis chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang biasa digunakan untuk bermain game online seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan masi banyak lainnya. Adanya CPU yang mendukung performa smartphone dengan jenis Octa-Core 1x3.3 GHz Cortex-X4 yang membantu chipset agar tetap baik pada saat digunakan. Didukung dengan GPU jenis Adreno 750 yang digunakan sebagai pendamping dari CPU.

BACA JUGA: Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro Hp Mewah Terbaru 2024, Yuk Intip Perbedaan Spesifikasi dan Harganya

2. Memori Besar

Smartphone ini memiliki 2 jenis pilihan RAM yaitu 12 GB dan 16 GB sedangkan untuk bagian memori internal memiliki 3 pilihan yaitu 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki tambahan slot eksternal memori yang dapat ditambahkan secara manual. Tidak perlu khawatir pula karena memiliki memori internal yang besar guna menyimpan data, file dan aplikasi yang memiliki bobot besar.

3. Kamera

Xiaomi 14 Pro ini mempunyai 1 buah kamera depan dengan konfigurasi mencapai 32 MP yang digunakan untuk jenis wide. Sedangkan untuk kamera utama memiliki 3 buah dengan konfigurasi yang sama yaitu 50 MP yang disamarataka untuk jenis wide, telephoto dan ultrawide. Fitur yang ditampilkan pun tidak kaleng - kaleng yaitu perbesaran optik mencapai 3,2, adanya sistem optik leica, dual-LED dan fitur umumu lainnya serta memiliki resolusi video mencapai 8K dengan gyro-EIS.

4. Baterai Tahan Lama

Jenis baterai yang digunakan oleh Xiaomi 14 Pro adalah Li-Po yang memiliki kapasitas mencapai 4880 mAh. Smartphone ini juga memiliki fitur fast charging dengan klaim 100 persen dalam jangka waktu 18 menit. Sudah menggunakan dengan USB Type-C 3.2 atau USB on The Go.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: