4 Tips Lunasi Utang Pinjol Supaya Hidup Tenang dan Bebas dari Jeratan Utang

4 Tips Lunasi Utang Pinjol Supaya Hidup Tenang dan Bebas dari Jeratan Utang

Tips lunasi utang pinjol--

DISWAY JATENG - Mau tau cara bebas kunjungan DC lapangan pinjol? Tenang saja, dengan tips lunasi utang pinjol di bawah ini dijamin Anda bisa terbebas dari teror atau kejaran debt collector.

Terjebak di lingkarang utang pinjaman online memang bisa membuat Anda pusing dan stes. Namun apabila Anda tahu tips lunas utang pinjol masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mudah.

Pasalnya banyak sekali nasabah yang menyepelekan pembayaran tagihan di pinjol sehingga utang menjadi menumpuk. Dengan menerapkan tips lunasi utang pinjol Anda bisa terhindari penumpukan tagihan dan dijamin bebas teror DC.

BACA JUGA: Bisa Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun, Begini Penjelasannya

Nasabah yang saat ini mengalami galbay, penting mengetahui risiko bahaya dari penggunaan pinjol yang tidak bijak. Di beberapa kasus nasabah seringkali berurusan dengan DC dan menimbulkan berbagai kerugian.

Selain itu, risiko apabila Anda nekat galbay tak hanya berurusan dengan DC saja melainkan dikenai bunga tinggi. Supaya terhindar dari masalah-masalah berkepanjangan maka segera cari solusi agar bebas utang di pinjol.

Mengutip penjelasan di video YouTube Kompas ada tips lunasi utang pinjol secara realistis dan aman. Dengan beberapa cara ini Anda bisa terbebas dari kunjungan DC, berikut cara-caranya.

BACA JUGA: Catat! Ini Waktu SLIK OJK Bersih Setelah Melunasi Semua Utang

Tips lunasi utang pinjol aman dari kejaran DC

1. Cari Penghasilan Tambahan

Tips lunasi utang pinjol pertama, yakni mencari penghasilan tambahan. Kenapa cara ini sangat penting untuk dilakukan? Dengan cara ini Anda bisa melunasi utang dengan cepat jika penghasilan saat ini kurang.

Solusinya, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan, menjual barang yang memiliki nilai jual tinggi, dan lainnya. Dengan menghasilkan tambahan, maka melunasi utang di pinjaman online bukan lagi masalah yang sulit.

2. Buat Anggaran yang Realistis

Untuk mengetahui jumlah utang yang ingin dibayarkan, maka Anda harus membuat anggaran yang realistis. Hitung semua jumlah utang, beban bunga beserta dendannya jika ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: