Handphone yang Cocok untuk Game Berat

Handphone yang Cocok untuk Game Berat

Performa Kencang! HP Gaming Terbaik Cocok untuk Game Berat-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - HP gaming terbaik punya spesifikasi lebih tinggi sehingga cocok untuk memainkan game berat. Spek HP gaming fokus untuk menghasilkan performa kencang berkat chipset kelas gaming, RAM dan ROM besar, serta kapasitas baterai besar.

Ponsel pintar kini tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi, tetapi juga mampu membantu sejumlah kebutuhan para pengguna gadget di era digital, termasuk hiburan. Hanya dengan satu perangkat saja, pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan di dunia maya, mulai dari streaming hingga bermain game, dan di era modern sekarang para produsen ber lomba - loba meluncurkan HP gaming terbaik.

Selain itu, spesifikasi yang disematkan pada HP gaming terbaik sekarang sudah canggih. Mulai dari prosesor kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar hingga penggunaan sistem pendingin untuk mengurangi panas berlebih. 

Game dengan grafis berat yang memikat memang sangat seru untuk dimainkan. Namun, lebih asik lagi jika dimainkan pakai HP gaming terbaik yang punya spesifikasi mumpuni dan performa kencang.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Oppo A96, Smartphone Gaming Harga Rp2 Jutaan

Berikut ini daftar HP gaming terbaik yang wajib diketahui :

1. vivo X80 Pro

vivo X80 Pro juga bisa dijadikan pilihan untuk yang mencari HP gaming terbaik. Performanya saja ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang di sokong memori RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Yang pasti sangat tangguh untuk game-game berat yang ada saat ini. Main makin enak dengan layar LTPO 3.0 AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi WQHD+ (1440 x 3200p) serta refresh rate 120 Hz.

Yang tidak kalah menarik adalah keberadaan kamera utama Ultra-Sensing GNV 50MP, kamera ultrawide 48 MP, kamera gimbal portrait 12 MP dan kamera periskop 8 MP. Lalu kamera depan beresolusi 32 MP. Dari sisi baterai sudah berkapasitas 4.700mAh dengan dukungan 80W Flash Charge dan 50W Wireless FlashCharge.

2. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Kalau kamu penggemar HP Samsung, untuk pilihannya ada ada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Ini merupakan seri Galaxy A23 series yang paling besar dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 akan menjadi otaknya untuk memainkan semua game, termasuk game grafis tinggi. Chipset ini di sokong RAM 12 GB dan memori internal 256 GB, 512 GB dan 1 TB.

Dari sisi layar lebih apik lagi dengan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran  resolusi Quad HD Plus, refresh rate 120 Hz, kecerahan 1.750 nit, serta dilindungi kaca Gorilla Glass Victus 2. Selama bermain game, baterai 5,000 mAh akan menemani selama berjam-jam serta sudah memiliki teknologi pengisian cepat hingga 45W dan 15W (wireless).

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo yang Menggebrak Dunia Gaming

3. ROG Phone 6

HP gaming terbaik ketiga yang bisa jadi pilihan adalah ROG Phone 6 dari ASUS. Untuk kenyamanan mata, ROG Phone 6 hadir dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 pixel). Makin nyaman dengan dukungan refresh rate hingga 165 Hz dengan touch sampling rate mencapai 720 Hz dan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Masuk ke performa, HP gaming terbaru ini diperkuat chipset paling gahar saat ini yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1. Chipset ini akan disokong varian memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB serta RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Saat bermain game, ada fitur pendukung yang akan membuat gaming semakin nyaman, seperti AirTrigger serta teknologi AeroActive Cooler 6 dan Thermoelectric AI Cooling System untuk pendinginan.

Meski fokus ke gaming, tapi ROG Phone 6 tetap dibekali kualitas kamera yang bagus. Dimana sudah terpasang 3 kamera yang terdiri dari sensor utama 50 MP (Sony IMX766), ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Sedangkan di sektor daya, ROG Phone 6 menanam baterai 6.000 mAh yang sudah di dukung pengisian daya cepat 65 watt.

4. OPPO Find N3

Jika kamu ingin main game dengan nuansa yang berbeda bisa coba OPPO Find N3. Dengan HP ini kamu akan merasakan pengalaman bermain menggunakan HP lipat. Secara performa gamingnya tidak bisa diremehkan, karena Find N3 ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Apalagi di sokong memori RAM hingga 16 GB berjenis LPDDR5X dan penyimpanan internal hingga 512 GB (UFS 4.0) yang menawarkan kecepatan lebih baik.

Kamu bisa menggunakan layar utamanya yang berukuran 7,8 inci berjenis AMOLED LTPO dengan refresh rate 120 Hz serta tingkat kecerahan mencapai 2.800 nit. Tampilannya sangat luas dan berbeda dari HP pada umumnya. Untuk baterai juga cukup oke dengan kapasitas 4.805 mAh yang didukung pengisian cepat SuperVOOC 67W.

5. ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate memiliki spesfikasi yang lebih gahar dengan penggunaan memori RAM 18 GB dengan ruang penyimpanan internal 512 GB. Hp gaming terbaik ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang merupakan salah satu prosesor terkuat. Ada pula layar AMOLED berukuran 6.78 inci dengan resolusi 2448 x 1080 pixel.

Tidak hanya fokus ke gaming, ROG Phone 5 Ultimate juga menawarkan kemampuan kamera yang baik, dimana tersedia dua kamera 64 MP dan 13 MP dengan kamera selfie 24 MP.

HP gaming ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang mendukung teknologi Quick Charge 5.0 65W dan PD Charging.

BACA JUGA:Bikin Main Game Lebih Asik, Begini 10 Tips Memilih Ponsel Gaming Andorid Terbaik

6. POCO F4 GT

POCO F4 GT bisa menjadi pilihan HP gaming terbaik berikutnya. Berbekal prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB menjanjikan salah satu yang tercepat di kelasnya.

Apalagi dukungan layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz menjamin -game-game berat akan sangat mulus untuk dimainkan. POCO F4 GT juga dibekali baterai 4700 mAh dengan dukungan teknologi fast charging HyperCharge berdaya 120W. Teknologi ini diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam hitungan menit

Demikian ulasan daftar HP gaming terbaik cocok untuk game berat dengan memiliki spesifikasi mumpuni dan performa kencang sangat recommended untuk para gamers. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: