Pengamat Menilai Jika Kaesang Pangarep Maju Pilgub Jateng, Semuanya Selesai

Pengamat Menilai Jika Kaesang Pangarep Maju Pilgub Jateng, Semuanya Selesai

PILGUB - Pilgub Jateng akan cepat selesai jika Kaesang Pangarep aju sebagai calon.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, JAKARTA- Mencuatnya nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam bursa Calon Gubernur Jawa Tengah. Menarik untuk dinantikan. Dalam hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru baru ini, tingkat popularitas nama Kaesang Pangarep berada diurutan tertinggi diantara tokoh lainnya.

Pengamat politik Yusfitriadi menyatakan, ketika nama nama bakal calon Gubernur Jawa Tengah masih sama dan tidak ada nama besar, maka menurutnya, nama Kaesang Pangarep punya potensi besar untuk memenangkan Pilgub Jateng. 

“Tapi kalau tidak ada dan formasinya masih begini, selesai sudah itu barang,” ucapnya.

BACA JUGA:2 Mahasiswi Poltek Harber Tegal Raih Juara III Nasional

Yusfitriadi menambahkan, nama ketua umum PSI itu juga cukup populis dikalangan anak anak muda. Selain itu, hanya nama Kaesang yang merupakan tokoh nasional untuk maju di Pilgub Jateng. Sehingga, kondisi akan berbeda jika ada tokoh nasional yang juga ikut untuk maju dan bersaing di Pilgub Jawa Tengah.

“Karena memang Kaesang kan levelnya nasional, sehingga ketika kemudian disandingkan dengan tokoh tokoh lokal ya pastilah nama kaesang lebih populis, apalagi hari ini dia ambil posisi ketum PSI,” tegasnya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Sampaikan Jawaban Eksekutif di Rapat Paripurna

Yusfitriadi menyebutkan, adanya faktor pengaruh kuat dari Presiden Jokowi membuat nama Kaesang, menjadi juara nomor 1 dalam survei tersebut.  

“Tentu semua juga tau warga Jawa Tengah bahwa Kaesang adalah adiknya Gibran dan sudah hampir dipastikan, Gibran juga dalam tanda kutip cawe cawe karena Gibran juga kan masih menjabat Walikota Solo, sehingga tentu saja pengaruh keluarga jokowi sangat kuat ,”tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: