Segera Amankan Data Anda, Begini 5 Cara Efektif Mengatasi HP Disadap Pinjol

Segera Amankan Data Anda, Begini 5 Cara Efektif Mengatasi HP Disadap Pinjol

cara mengatasi hp disadap pinjol --foto khazminang

3. Memperbarui Sistem Operasi HP

Pembaruan sistem operasi ponsel biasanya termasuk perbaikan keamanan yang penting untuk melindungi smartphone dari ancaman keamanan. Pastikan untuk memperbarui sistem operasi secara teratur untuk memastikan ponsel selalu dilengkapi dengan keamanan terbaru.

4. Mengamankan HP dengan Password yang Kuat

Cara mengatasi HP disadap pinjol berikutnya yaitu dengan mengamankan password yang kuat merupakan langkah awal untuk mengamankan HP dari penyadapan. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol untuk membuat password yang sulit ditebak oleh orang lain. Jangan gunakan tanggal lahir, nama hewan peliharaan atau kata-kata yang mudah ditebak sebagai password.

BACA JUGA:4 Tanda HP Anda Sedang Disadap DC Pinjol, Nasabah Galbay Wajib Tahu

Selain itu, ganti password secara teratur untuk memastikan keamanan HP kalian. Hindari menggunakan password yang sama untuk akun lainnya. Dengan begitu, jika salah satu akun kalian dibobol, akun lainnya tetap aman.

5. Mematikan Bluetooth dan Wi-Fi ketika tidak digunakan

Bluetooth dan Wi-Fi dapat memudahkan HP disadap jika dibiarkan aktif tanpa pengawasan. Pastikan untuk mematikan Bluetooth dan Wi-Fi ketika tidak digunakan.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara mengatasi HP disadap pinjol yang perlu kalian perhatikan agar data tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: