5 Cara Mengamankan Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Nasabah Galbay Bisa Lebih Tenang

5 Cara Mengamankan Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Nasabah Galbay Bisa Lebih Tenang

Cara mengamankan data pribadi di pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Terlanjur menggunakan layanan pinjaman di aplikasi ilegal? Anda perlu tau cara mengamankan data pribadi di pinjol ilegal terlebih jika Anda galbay.

Galbay di platfrom pinjaman online ilegal tentu saja bisa merugikan nasabah dari berbagai kerugian. Karena itu, dengan memahami beberapa cara mengamankan data pribadi di pinjol ilegal.

Teror kepada nasabah yang galbay tak hanya berupa kedatangan DC lapangan saja, melainkan teror penyebaran data. Penting bagi nasabah mengetahui beberapa cara mengamankan data pribadi di pinjol ilegal untuk menjaga privasi.

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Langsung Hilang Permanen

Mengutip dari sumber kanal YouTube Fintech.ID ada beberapa cara mengamankan data pribadi di pinjol ilegal. Berikut cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keamanan data pribadi.

  •  

1. Amankan Aplikasi dan Keamanan Ponsel

Cara pertama yang bisa dilakukan menurut narator, yakni memastikan perangkat lunak yang ada di ponsel sudah diperbarui. Hal ini termasuk keamanan dari antivirus dan selalu perbarui pernagkat lunak untuk mengoptimalkan keamanan ponsel.

2. Perbarui Kata Sandi

Cara mengamankan data pribadi di pinjol berikutnya, yakni mengamankan akun di aplikasi yang ada data penting Anda. Contohnya seperti akun email, media sosial, perbankan, dan lainnya.

BACA JUGA:8 Cara Melindungi Data Pribadi di Internet, Solusi Bebas dari Teror dan Penyalahgunaan Data

Narator menyarankan untuk mengganti kata sandi dari setiap akun-akun tersebut. Pastikan Anda mengamankan akun tersebut dengan sandi yang baru dan sulit untuk dibobol.

3. Lakukan Monitor Aktivitas Akun

Melakukan monitor aktivitas akun merupakan cara mengamankan data pribadi di pinjol ilegal paling efektif. Dengan cara ini, dapat mencari tau jika ada aktivitas yang mencurigakan di ponsel Anda.

Apabila ada tindakan yang mencurigakan, maka Anda bisa menghubungi penyedia pinjaman. Dengan ini, nantinya Anda akan diberikan petunjuk untuk mengamankan semua data pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: