Cara Menghindari Telepon dari DC Pinjol, Salah Satunya Pakai GetContact

Cara Menghindari Telepon dari DC Pinjol, Salah Satunya Pakai GetContact

Cara Menghindari Telepon dari DC Pinjol-pinterest-

DISWAY JATENG - Sering diteror DC (debt collector) pinjol lewat telepon? Begini cara menghindari telepon dari DC pinjol, terbukti ampuh atasi teror DC. Salah satu caranya kamu bisa gunakan lewat aplikasi GetContact.

Penting bagi kamu untuk mengetahui cara menghindari telepon dari DC pinjol. Khususnya kamu yang sering galbay di aplikasi pinjol. Telepon dari DC pinjaman online ini muncul ketika kamu telat bayar cicilan atau gagal bayar di aplikasi pinjol tersebut. 

Biasanya pihak DC akan menelepon berulang kali dengan nomor yang berbeda untuk menagih utang kepada nasabahnya. Teror ini tidak akan berhenti sampai kamu bisa melunasi utang pinjol. Lantas, bagaimana cara menghindari telepon dari DC pinjol ini?

DC dapat dengan mudah melacak tempat perusahaan kamu bekerja, kuliah, tempat tinggal, dan lain-lain. Salah satu sumbernya, bisa diketahui lewat tag yang ada di GetContact. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan untuk menghindari telepon dari DC pinjol adalah men-setting GetContact.

BACA JUGA:Marak Pencurian Data, Begini Solusi Agar HP Tidak Sadap DC Pinjol Jika Mengalami Galbay

Dilansir dari chanel youtube Sedulure Dewe, yang berjudul “Tutorial setting menghindari nomor DC pakai GetContact dan handphone” berikut cara ampuh untuk menghindari telepon dari debt collector pinjaman online.

1. Menghapus Tag di GetContact

Langkah yang pertama untuk mengatasi teror telepon dari DC adalah dengan menghapus tag di GetContact. DC bisa tahu informasi tempat kita berada melalui tag GetContact. 

Dengan menghapus beberapa tag tertentu yang berisi tentang informasi pribadi seperti tempat tinggal dan bekerja, maka informasi mengenai tag ini akan hilang dari pencarian GetContact. Download aplikasi GetContact melalui App Store maupun Play Store.

Pilih metode login menggunakan WhatsApp, SMS atau Gmail. Setelah proses login selesai, pengguna akan diarahkan ke laman Home. 

Laman ini menunjukkan statistik pengguna yang mencari nomor kamu, dan fitur “Tag” yang berfungsi untuk mengetahui nomor kamu disimpan dengan nama apa di ponsel pengguna lain. 

Cari nama tag yang ingin kamu hapus. Gulir atau geser ke samping kiri untuk menghapus tag yang tidak ingin ditampilkan. 

BACA JUGA:4 Tanda HP Anda Sedang Disadap DC Pinjol, Nasabah Galbay Wajib Tahu

2. Membekukan Akun GetContact

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: