Waspada, Inilah Ciri-ciri Hp Diretas Lengkap dengan Cara Mengatasinya

Waspada, Inilah Ciri-ciri Hp Diretas Lengkap dengan Cara Mengatasinya

ciri ciri hp diretas--

DISWAY JATENG - Ciri-ciri hp diretas. Zaman sekarang ponsel dijadikan teman keseharian bagi semua orang, tetapi dibalik itu semua ada banyak permasalahan yang sering sekali menghampiri yaitu ponsel di hack.

Ada beberapa ciri-ciri hp diretas yang perlu anda ketahui, dengan mengetahuinya sedari awal maka anda dapat melakukan pencegahan dan lindungi semua data yang ada miliki.

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai ciri-ciri hp diretas yang perlu anda ketahui, yuk simak terus uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan Sampah di Hp dan Pencegahannya

Ciri-ciri Hp Diretas :

1. Performa Menurun dan Baterai Cepat Habis

Salah satu ciri-ciri hp diretas yaitu performanya yang menurun drastis. Hal ini karena malware atau aplikasi berbahaya yang berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan Anda. Selain itu, baterai ponsel yang cepat habis juga bisa menjadi indikasi adanya aktivitas mencurigakan.

2. Muncul Aplikasi Tidak Dikenal

Periksa daftar aplikasi yang terinstal di ponsel HP Anda. Jika Anda menemukan aplikasi yang tidak Anda kenal atau tidak pernah instal, segera hapus aplikasi tersebut. Kemungkinan besar, aplikasi tersebut merupakan malware yang disusupkan oleh peretas.

3. Aktivitas Aneh di Akun Media Sosial

Perhatikan aktivitas di akun media sosial Anda. Jika Anda melihat ciri-ciri hp diretas seperti postingan atau pesan yang tidak Anda buat, segera ubah password akun Anda dan laporkan ke platform media sosial terkait.

4. Pesan atau Panggilan Mencurigakan

Jika Anda menerima pesan atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal yang menawarkan promo atau meminta informasi pribadi, abaikan dan segera blokir nomor tersebut. Kemungkinan besar, nomor tersebut digunakan oleh peretas untuk menipu Anda.

5. Kuota Internet Boros

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: