Email Anda Penuh? Ini Panduan Sederhana untuk Mengosongkan Ruang Gmail

Email Anda Penuh? Ini Panduan Sederhana untuk Mengosongkan Ruang Gmail

Panduan Sederhana untuk Mengosongkan Ruang Gmail dengan Menghapus Foto di Ponsel Anda--

BACA JUGA: Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hp yang Gampang Penuh

4. Kosongkan Tempat Sampah

Setelah menghapus foto dari galeri Anda, jangan lupa untuk mengosongkan sampah atau menghapusnya secara permanen dari perangkat Anda. Ini akan memastikan bahwa foto yang dihapus tidak lagi menghabiskan ruang di ponsel Anda.

5. Periksa Penyimpanan Gmail Anda

Setelah Anda mengosongkan galeri foto, saatnya untuk memeriksa ruang penyimpanan Gmail Anda. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke akun Gmail Anda di browser web dan menavigasi ke bagian "Penyimpanan".

Di sini, Anda dapat melihat seberapa banyak ruang yang digunakan oleh foto dan email Anda.

BACA JUGA: 8 Tips Jitu Mengoptimalkan Ruang Penyimpanan HP Tanpa Ribet!

6. Kosongkan Ruang Gmail

Jika Anda menemukan bahwa sebagian besar penyimpanan Gmail Anda ditempati oleh foto dan video, inilah saatnya untuk mengambil tindakan. Anda dapat menggunakan fungsi pencarian di Gmail untuk menemukan email dengan lampiran berukuran besar, termasuk foto dan video.

Setelah teridentifikasi, Anda dapat menghapus email ini untuk mengosongkan ruang di akun Gmail Anda.

7. Pantau Pengaturan Pencadangan Foto Anda

Untuk mencegah Gmail Anda dipenuhi dengan foto di masa mendatang, penting untuk meninjau dan menyesuaikan pengaturan pencadangan foto Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengakses pengaturan pencadangan di aplikasi galeri foto ponsel atau layanan penyimpanan cloud.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Spesifikasi Hp Infinix GT 10 Pro Menghasilkan Gambar Refresh Rate 168 GHz

Pertimbangkan untuk mengurangi frekuensi pencadangan otomatis atau mengecualikan folder tertentu agar tidak dicadangkan ke Gmail.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat mengelola galeri foto secara efektif dan mengosongkan ruang di akun Gmail Anda. Ingatlah untuk meninjau dan menghapus foto yang tidak diinginkan secara teratur untuk mencegah kotak masuk Anda mencapai batas penyimpanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: