Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hp yang Gampang Penuh

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hp yang Gampang Penuh

Begini Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hp yang Gampang Penuh--

DISWAY JATENG – Ruang penyimpanan hp yang gampang penuh tentu sangatlah tidak menyenangkan bukan? Kamu harus senantiasa menghapus berbagai dokumen, aplikasi, foto ataupun musik yang bisa menyebabkan memori penuh

Nah tetapi apa sih yang menyebabkan ruang penyimpanan hp menjadi mudah penuh? Kira-kira pengguna ponsel tau nggak nih? Selain banyaknya sampah di ponsel yang jarang dihapus. 

Ruang penyimpanan hp yang mudah penuh juga bisa disebabkan karena lama pemakaian dari ponsel lho. Biasanya ponsel yang sudah lama digunakan selama bertahun-tahun akan mengalami memori penuh. 

Nah berikut ini cara mengatasi ruang penyimpanan hp yang gampang penuh. Ikuti caranya ya supaya ponsel menjadi lebih nyaman digunakan. 

Ruang Penyimpanan Penuh 

BACA JUGA:Itel A70, Hp Murah Berkualitas yang Dibekali Desain Kece dan Punya Memori Internal Besar Hingga 256 GB

Kalian tentu pernah mengalami kinerja ponsel semakin menurun dan muncul notifikasi peringatan bahwa ruang penyimpanan hp kalian menjadi penuh. Padahal setelah dilihat aplikasi yang di install tidak terlalu banyak lho. 

Kemungkinan besar yang menyebabkan ruang penyimpanan hp menjadi lebih cepat penuh dikarenakan keberadaan file sampah yang tersembunyi. 

Nah untuk itu, pada artikel ini akan membahas bagaimana cara mengatasi memori ponsel yang penuh dengan menghapus file sampah yang tersembunyi tersebut. 

Cara Mengatasinya 

BACA JUGA:HP Tak Bisa Dibuka karena Lupa Kode Keamanannya? Ikuti Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung A54 Berikut

Kalian bisa masuk ke dalam pengelola file, kemudian ubah pengaturan yang ada pada pojok kanan. Selanjutnya kamu bisa klik pada tulisan tampilkan dan file tersembunyi, kemudian aktifkan. 

Fungsinya adalah untuk menampilkan file yang tersembunyi yang ada pada ponsel. Jika sudah kemudian kembali pengelola file, klik bagian file lokal dan cari file DCIM lokal ya. 

Setelah itu, klik bagian folder thumbnails, nah disitu nanti akan menyediakan berbagai file thumbnails nih. Fungsinya adalah untuk menampilkan foto yang berukuran kecil dengan cepat ketika pengguna membuka satu folder. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: