Tips Melunasi Utang Pinjol Supaya Hidup Tenang dan Aman dari Galbay

Tips Melunasi Utang Pinjol Supaya Hidup Tenang dan Aman dari Galbay

Tips melunasi utang pinjol--

Untuk melunasi utang pinjol yang menumpuk, pastikan Anda memiliki anggaran keuangan yang jelas. Di samping mengalokasikan dana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, anggarkan sebagian pendapatan untuk melunasi utang.

BACA JUGA: Begini Risiko Galbay Shopee Paylater yang Jarang Diketahui Oleh Peminjam

4. Bayar Utang sesuai Skala Prioritas

Supaya masalah utang di pinjol dapat selesai dengan cepat, pastikan Anda menerapkan strategi pembayaran berdasarkan skala prioritas. Anda bisa melunasi utang menumpuk dengan mulai membayar dari yang nominalnya paling kecil.

Kemudian lunasi utang dari yang bunganya paling besar, atau lunasi utang dari yang jatuh temponya paling dekat agar tidak terkena denda. Sebagai contoh bila ingin mendahulukan utang yang nilainya paling kecil.

5. Terapkan Gaya Hidup Hemat

Menerapkan gaya hidup hemat merupakan solusi ampuh untuk mengatasi masalah utang. Dengan mengurangi pengeluaran, Anda bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk membayar tagihan di pinjaman online.

BACA JUGA: Dibebani Bunga Tinggi? ini 4 Tips Melunasi Utang Supaya Bebas dari Tagihan Menumpuk

6. Minta Permohonan Pembayaran dengan Bunga Rendah

Mengalami kesulitan bayar utang? Anda gak perlu panik. Nasabah bisa mengajukan permohonan pembayaran dengan bunga rendah kepada penyedia pinjol.

Lakukan diskusi dengan penyedia pinjol melalui call center aplikasi tersebut. Strategi ini bisa kamu jadikan opsi cara melunasi utang lebih awal agar tidak mendapat beban tambahan dari bunga atau denda keterlambatan.

Itulah 6 cara yang bisa Anda lakukan apabila kesulitan melunasi tagihan di pinjaman online. Dengan cara di atas Anda bisa terbebas dari galbay dan kerugian.

Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol agar tagihan tidak menumpuk dan aman dari galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: