4 Trik dan Tips Galbay Pinjol Paling Aman, Berlaku untuk Semua Aplikasi

4 Trik dan Tips Galbay Pinjol Paling Aman, Berlaku untuk Semua Aplikasi

Tips galbay pinjol legal--

BACA JUGA: 4 Risiko Galbay Pinjol Adakami, Jangan Pernah Anggap Sepele

3. Tenang dan Jangan Panik

Tips galbay pinjol berikutnya, yakni gak perlu panik atau ketakutan saat menghadapi DC. Karena ketika Anda memiliki ketakutan dengan tagihan ataupun ancaman dari DC pinjaman online mereka akan merasa bahwa Anda segera melunasi utang pinjol.

4. Tidak Perlu Bayar Utang ke DC

Nasabah yang galbay tidak diperkenankan membayar utang kepada DC lapangan. Pasalnya tugas dari debt collector hanya sebatas mengingatkan dan menagih saja ke nasabah.

Solusi yang baik, yakni melakukan pembayaran dengan cara tranfer. Anda bisa langsung melakukan transfer uang ataupun tagihan ke aplikasi yang bersangkutan.

BACA JUGA: Pahami 7 Cara Efektif Mengatasi Galbay Pinjol, Solusi Aman dari Kejaran Penagih Utang

Jika diminta melakukan pembayaran ke DC lapangan, sebaiknya ditolak. Selain itu, jika penagihan dimintai uang jaminan juga sebaiknya dihindari, karena itu akal-akalan saja.

Maka dari itu, tidak perlu memberi uang kepada DC yang datang ke lapangan yang mengatakan bahwa untuk uang jaminan. Hal tersebut hanyalah modus penipuan saja dari debt collector lapangan pinjaman online.

Karena itu, disarankan kepada nasabah yang sudah melakukan galbay jangan pernah mengikuti keinginan dari DC. Hal ini bertujuan supaya nasabah galbay tetap man dari gagal bayar pinjaman online.

Itulah 4 solusi yang bisa Anda lakukan jika mengalami galbay di pinjaman online. Dengan cara-cara di atas nasabah bisa menghindari berbagai kerugian.

BACA JUGA: Solusi Mengatasi Galbay Pinjol, Lakukan 5 Langkah ini Dijamin Bebas Lilitan Utang

Demikian infrormasi seputar tips galbay pinjol paling aman dan bisa dilakukan disemua aplikasi pinjaman online. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: